Fakta Mengerikan Tim Debutan Liga Champions Usai Hajar Real Madrid

Sheriff Tiraspol
Sumber :
  • Twitter: Squawka

VIVA – Hasil pertandingan Liga Champions yang berlangsung pada Rabu dini hari WIB 29 September 2021 memberi beberapa kejutan. Salah satunya dari laga Real Madrid vs Sheriff Tiraspol di Grup D.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Bermain di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid dipaksa menyerah oleh Sheriff dengan skor 1-2. Ini adalah kemenangan kedua tim debutan Liga Champions di Grup D.

Dua gol dari tim tamu dicetak oleh Djasur Yakhshibaev menit 25 dan Sebastien Thill menit 90. Sedangkan gol Madrid, dicatatkan oleh Karim Benzema lewat penalti menit 65.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dengan hasil ini, Sheriff Tiraspol menjadi penguasa klasemen Grup D. Dalam dua pertandingan, mereka mengumpulkan enam poin. Sedangkan Madrid terpaku di urutan kedua dengan tiga poin.

Usai pecundangi Madrid, ada fakta mengerikan dari Sheriff. Salah satunya menjadi tim keempat yang memenangkan pertandingan perdana di kandang Madrid pada Liga Champions.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Selain itu, Benzema juga mencatatkan sejarah. Meski kalah ia telah konsisten mencetak gol di 17 musim Liga Champions. 

Berikut fakta mengerikan usai Sheriff permalukan Madrid dilansir dari Squawka:

1. Pertama kalinya di Liga Champions, sebagai tim debutan Sheriff memenangkan laga beruntun di fase grup, pertama kontra Shakhtar Donetsk dan kini telah mengalahkan juara Liga Champions 13 kali di Santiago Bernabeu.

2. Sheriff adalah tim tamu pertama yang mencetak 2 gol melawan Madrid pada Liga Champions di Santiago Bernabeu setelah Manchester City pada Februari 2020.

3. Sheriff telah menjadi tim keempat yang menang dalam pertandingan perdana mereka di kandang Madrid pada ajang Liga Champions.

4. Benzema telah mencetak gol di 17 musim Liga Champions. Tak ada pemain yang mampu konsisten seperti Benzema dengan selalu mencetak gol di Liga Champions selama 17 musim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya