5 Fakta Mengerikan Usai Bayern Munich Bantai Dynamo Kiev

Bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski
Sumber :
  • twitter.com/FCBayern

VIVA – Bayern Munich kembali meraih hasil positif saat menjamu Dynamo Kiev dalam matchday kedua Grup E Liga Champions 2021/2022. Raksasa Bundesliga itu menang telak dengan skor 5-0.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Bayern Munich menjamu Dynamo Kiev di Allianz Arena, Kamis 30 September 2021, dini hari WIB. Penalti Robert Lewandowski sudah membawa tuan rumah unggul di menit ke-12.

Penyerang haus gol asal Polandia itu menggandakan keunggulan Bayern Munich di menit ke-27. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Bayern tak mengendurkan tekanan di paruh kedua dan mendapatkan tiga gol lainnya. Serge Gnabry (68'), Leroy Sane (74'), dan Eric Maxim Choupo-Moting (87') mencetak gol tambahan untuk memastikan Bayern menang 5-0.

Hasil ini membawa Bayern Munich memuncaki klasemen sementara Grup E dengan perolehan 6 poin. Sedangkan Dynamo Kiev harus turun ke peringkat tiga dengan koleksi 1 poin.

Chef Arnold Poernomo Minta Maaf Setelah Dikalahkan Codeblu

Selain itu, kemenangan telak Bayern Munich juga memunculkan fakta-fakta baru. Berikut 5 fakta mengerikan Bayern Munich usai membantai habis Dynamo Kiev, seperti dilansir dari berbagai sumber:

1. Robert Lewandowski saat ini telah mencetak 77 gol sepanjang kariernya di Liga Champions, dengan rincian 17 gol bersama Borussia Dortmund dan 70 gol bersama Bayern Munich. Sedangkan, gol keduanya ke gawang Dynamo Kiev adalah golnya yang ke-50 di fase grup secara keseluruhan.

2. Manuel Neuer telah membuat penampilan ke-100 di Liga Champions sebagai pemain Bayern Munich. Dia pun kini telah mencatatkan 42 clean sheet.

3. Thomas Mueller telah memainkan 126 pertandingan di Liga Champions. Tidak ada pemain Jerman yang tampil lebih banyak di kompetisi tersebut.

4. Bayern Munich telah mencetak setidaknya 1 gol dalam 81 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

5. Bayern Munich telah mencetak 46 gol dalam 10 pertandingan kompetitif musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya