Ini Sosok Pelatih yang Bakal Gantikan Koeman di Barcelona

Pelatih River Plate, Marcelo Gallardo
Sumber :
  • instagram.com/riverplate

VIVA – Barcelona dikabarkan sudah menghubungi salah satu kandidat pengganti Ronald Koeman. Mereka melakukan komunikasi usai tim asal Catalan kalah dari Benfica di Liga Champions.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Sosok yang masuk dalam daftar pengganti Koeman adalah Marcelo Gallardo. Dia saat ini jadi juru taktik klub asal Argentina, River Plate.

Gallardo merupakan opsi teratas Barcelona. Dia dianggap lebih memiliki prospek bagi ketimbang Andrea Pirlo, Roberto Martinez, atau Xavi Hernandez.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Ketiga sosok tersebut belakangan santer dikabarkan bisa jadi pengganti Koeman. Tidak akan sulit bagi Barcelona untuk meminta mereka datang.

Namun, manajemen memilih untuk lebih fokus menghubungi Gallardo lebih dulu. Tapi sayang, menurut laporan RAC1, sang incaran memilih untuk tidak datang sekarang ini.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Gallardo masih terikat kontrak dengan River Plate hingga 31 Desember 2021. Pria berusia 45 tahun itu memilih untuk bertahan lebih dulu.

Opsi yang diajukan kepada manajemen Barcelona adalah datang pada Januari 2022. Toh itu juga bertepatan dengan berakhirnya putaran pertama kompetisi Eropa.

Semuanya masih tergantung dengan Barcelona. Apakah manajemen masih sabar dengan mempertahankan Koeman yang saat ini belum bisa membawa tim bangkit.

Kekalahan dari Benfica menjadi pukulan telak bagi Barcelona. Itu adalah kekalahan kedua mereka di Grup E Liga Champions 2021/2022.

Pada pertandingan pertama, Blaugrana kalah dengan skor 0-3 dari Bayern Munich. Ini jadi catatan buruk dan memberatkan langkah mereka ke babak selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya