Tak Kunjung Menang, AC Milan Diimbangi FC Porto

Pertandingan AC Milan vs FC Porto.
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – AC Milan menjamu FC Porto dalam matchday keempat Grup B Liga Champions 2021/22 di San Siro, pada Kamis 4 November 2021, dini hari WIB. Di laga tersebut, AC Milan harus puas berbagi poin dengan FC Porto.

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

Selepas kick off, kedua tim langsung menerapkan tempo cepat. AC Milan mengandalkan umpan-umpan panjang, sedangkan FC Porto coba tampil agresif.

Agresivitas yang ditunjukkan FC Porto ternyata membuat AC Milan keteteran. Bahkan, FC Porto yang bertindak sebagai tim tamu mampu menguasai jalannya permainan di awal-awal laga.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Saat pertandingan baru berjalan enam menit, FC Porto sudah mampu mencetak gol pembuka. Adalah Luis Diaz yang sukses mencatatkan namanya di papan skor lewat sontekannya usai memaksimalkan umpan dari Marko Grujic.

Setelah itu, FC Porto semakin percaya diri dalam membangun serangan. Pada menit ke-11, jawara Portugal tersebut nyaris menambah keunggulan. Namun, tembakan kaki kiri yang dilepaskan Otavio masih melayang di atas mistar gawang AC Milan.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

AC Milan baru bisa mendapatkan peluang pada masa injury time babak pertama. Akan tetapi, tendangan voli Alexis Saelemaeker usai menerima umpan Olivier Giroud masih melambung di atas gawang FC Porto.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tak ada tambahan gol lagi. FC Porto mampu mengamankan keunggulan 1-0 atas tuan rumah AC Milan.

Babak Kedua

Di paruh kedua, AC Milan berusaha bangkit dengan meningkatkan laju serangan mereka. Sementara itu, FC Porto tetap tampil dengan agresivitas tinggi seperti di babak pertama.

Pada menit ke-56, FC Porto nyaris saja menggandakan keunggulan. Namun, sundulan Evanilson usai menyambut umpan dari Pepe masih melambung di atas mistar gawang AC Milan yang dikawal Ciprian Tatarusanu.

Usaha AC Milan untuk menyamakan kedudukan baru terealisasi pada menit ke-61. Chancel Mbemba memasukkan bola ke gawangnya sendiri saat dia berupaya untuk menghalau sepakan akrobatik dari Olivier Giroud.

Menit 83, AC Milan sebenarnya mampu mencetak gol untuk membalikkan kedudukan. Namun, gol dari Zlatan Ibrahimovic usai menerima umpan Theo Hernandez dianulir wasit, karena bek asal Prancis itu sudah berada dalam posisi offside sebelum mengirimkan umpan.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim sama-sama melancarkan serangan. Namun, hingga laga berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. AC Milan dan FC Porto harus puas berbagi angka.

Atas hasil ini, AC Milan tak kunjung menang dalam empat laga Grup B dan harus berada di dasar klasemen dengan raihan 1 poin. Sedangkan, FC Porto untuk sementara menempati peringkat kedua dengan koleksi 5 poin.

Susunan pemain

AC Milan: Ciprian Tatarusanu (PG); Alessio Romagnoli, Theo Hernandez, Davide Calabria (Pierre Kalulu 46'), Fikayo Tomori; Sandro Tonali (Franck Kessie 68'), Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Rafael Leao (Daniel Maldini 85'), Brahim Diaz (Rade Krunic 68'); Olivier Giroud (Zlatan Ibrahimovic 76').

FC Porto: Diogo Costa (PG); Zaidu Sanusi, Chancel Mbemba, Pepe, Joao Mario; Luis Diaz (Bruno Costa 79'), Otavio (Toni Martinez 86'), Marko Grujic, Sergio Oliveira (Vitinha 70'); Medhi Taremi (Pepe Aquino 85'), Evanlison (Francisco Conceicao 79').
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya