7 Fakta Mengejutkan Pekan Keempat Liga Champions

Pemain Liverpool merayakan gol
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Pekan keempat Liga Champions tuntas digelar tengah pekan ini. Sejumlah fakta menarik pun tercipta. Seperti apa? Berikut ini rangkumannya seperti dilansir dari Soccerway, Kamis 4 November 2021:

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Banjir Gol
Sejumlah pertandingan banjir gol. Seperti di Allianz Arena kala Bayern Munich melumat Benfica dengan skor 5-2 di Grup E, Selasa 2 November 2021. Sementara Juventus sukses melumat Zenit St Petersburg dengan skor 4-2 di Grup H.

Sehari berselang, Rabu 3 November 2021, jawara Premier League Manchester City menghajar Club Brugge 4-1 di Etihad Stadium di Grup A. Di saat yang sama, Sporting Lisbon juga menang besar 4-0 saat menjamu Besiktas (Grup C).

Skenario Bundesliga Kirim 6 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Pemain Bayern Munich, Thomas Mueller dan Kingsley Coman.

Photo :
  • Twitter/@FCBayern

Top Five

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

Hingga pekan keempat, ada lima klub yang belum terkalahkan. Mereka adalah: Paris Saint Germain (Grup A), Liverpool (Grup B), Ajax Amsterdam (Grup C), Bayern Munich (Grup E), dan Juventus (Grup H).

4 Sempurna

Ada empat tim yang sukses meraih poin sempurna dari empat pertandingan pertama Liga Champions (12 poin). Kandidat kuat juara pun disematkan kepada mereka. Yaitu: Liverpool, Ajax Amsterdam, Bayern Munich, dan Juventus.

Topscorer

Robert Lewandowski (Bayern Munich) masih di puncak klasemen pencetak gol terbanyak dengan torehan 8 gol. Posisi kedua  dihuni Sebastian Haller (Ajax) dengan 6 gol. Disusul Cristiano Ronaldo (MU) dan Mohamed Salah (Liverpool) dengan 5 gol.

Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski

Photo :
  • twitter.com/FCBayernEN

Top Assist

Tiga pemain mengantongi jumlah assist yang sama di puncak daftar klasemen. Mereka adalah Bruno Fernandes (MU), Antony (Ajax), dan Leroy Sane (Bayern Munich). Ketiganya sama-sama sudah membukukan 4 assist.

Bayern Munich Ganas

Sejauh ini, Bayern menjadi tim paling ganas dalam menjebol gawang lawan. Sudah 17 gol yang dibukukan Bayern dalam empat pertandingan pertama Liga Champions. Disusul ManCity (15 gol), Ajax (14 gol), dan Liverpool (13 gol).

RB Leipzig Jadi Bulan-bulanan

Wakil Jerman ini menjadi tim dengan pertahanan paling lemah. Dari empat pertandingan yang sudah dijalani, RB Leipiz telah kebobolan 13 gol. Ini jumlah terbanyak gol kebobolan satu tim di Liga Champions musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya