Debut Conte Bersama Tottenham, Menang tapi Menderita

Antonio Conte
Sumber :
  • instagram

VIVA – Antonio Conte menjalani debut sebagai manajer Tottenham Hotspur. Dia memimpin tim ketika melakoni laga Liga Konfrensi Europa melawan Vitesse Arnhem, Kamis malam 4 November 2021.

Aston Villa Tersungkur, Olympiakos Hadapi Fiorentina di Final Liga Konferensi Eropa

Hasil yang bagus didapatkan. Dalam laga tersebut  The Lilywhites sukses mengalahkan wakil Belanda itu dengan skor tipis 3-2.

Malah dalam pertandingan itu Tottenham bisa unggul 3-0 duluan, sebelum Vitesse menipiskan jarak menjadi 3-2 jelang turun minum.

Fiorentina Pastikan Tiket ke Final Liga Konferensi Eropa 2023/24

Dalam duel itu wasit harus mengeluarkan tiga kartu merah. Satu untuk penggawa Tottenham atas nama Cristian Romero, sedang dua pemain Vitesse yang diusir adalah Marcus Schubert dan Danielho Doekhi.

Atas kemenangan yang didapatkan, Conte mengaku gembira. Tapi dia juga tidak menampik Tottenham kerepotan mendapatkan poin penuh dalam laga itu.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Antonio Conte

Photo :
  • instagram

Kata Conte

"Kami kebobolan dua gol yang harusnya bisa dihindari. Kami lalu bermain dengan 10 orang, apapun bisa terjadi setelah itu. Lalu saya melakukan perubahan dan kami bisa membawa pulang kemenangan," ungkap Conte.

"Saya senang kami menang meski harus menderita. Saya pikir tim harus kepayahan sedikit untuk mendapatkan kemenangan, agar paham juga Anda tetap bisa menang walau menderita," sambungnya.

Pemain Tottenham Hotspur merayakan gol

Photo :
  • instagram

Conte sendiri baru bergabung dengan Tottenham pada Selasa lalu. Dia dikontrak satu setengah tahun, atau sampai 2023 mendatang, sebagai pengganti bagi Nuno Espirito Santo yang didepak setelah empat musim menjadi manajer.

Sebelumnya Conte sempat menolak tawaran Tottenham di musim panas. Kala itu dia baru saja memutuskan mundur dari Inter Milan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya