Mengejutkan di Premier League, Aston Villa Juga Garang di Liga Konferensi Eropa

Pemain Aston Villa rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Armin Durgut

Birmingham – Kiprah Aston Villa di Premier League musim ini mengejutkan banyak pihak. Berstatus sebagai tim kuda hitam, armada Unai Emery menjelma menjadi salah satu pemburu gelar.

Duet Anindya Bakrie dan Erick Thohir Bawa Oxford United Sabet Tiket Playoff

Aston Villa tampil menggigit di Premier League. Armada Unai Emery bercokol di posisi ketiga dengan 35 poin dari 16 laga, hanya tertinggal dua angka dari Liverpool di posisi puncak. 

Villa mencuri perhatian karena mampu menaklukkan dua kandidat juara secara beruntun. The Villans mengalahkan Manchester City dan Arsenal masing-masing dengan skor 1-0.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Ternyata tak hanya mengejutkan di Premier League, Villa juga tampil garang di Liga Konferensi Eropa. The Villans memastikan tiket ke babak 16 besar sebagai juara Grup E.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Bersaing dengan Legia Warsaw, AZ Alkmaar, dan Zrinjski Mostar, Villa mampu menjadi juara grup. Mereka mengumpulkan 13 poin dari enam pertandingan, hasil empat kali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

Finis sebagai juara grup menguntungkan bagi Aston Villa. Klub yang pernah menjuarai Liga Champions ini langsung lolos ke babak 16 besar.

Tim lain yang lolos langsung ke 16 besar adalah Fiorentina. Selain itu, ada juga Viktoria Plzen yang menyapu bersih kemenangan di fase grup.

Sementara itu, tim yang lolos sebagai runner-up grup akan melakoni laga playoff terlebih dahulu melawan tim buangan dari Liga Europa. Setelah itu, mereka baru tampil di babak 16 besar.

Berikut daftar peserta fase knockout Liga Konferensi Eropa

Langsung lolos ke babak 16 besar
1. Lille
2. Maccabi Tel Aviv
3. Viktoria Plzen
4. Club Brugge
5. Aston Villa
6. Fiorentina
7. PAOK FC
8. Fenerbahce

Tampil di partai playoff
1. Slovan Bratislava
2. KAA Gent
3. Dinamo Zagreb
4. Bodo/Glimt
5. Legia Warsaw
6. Ferencvaros
7. Eintracht Frankfurt
8. Ludogorets Razgrad
9. Olympiakos
10. Ajax Amsterdam
11. Real Betis
12. Strum Graz
13. Union Saint-Gilloise
14. Maccabi Haifa
15. Servette
16. Molde

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya