Akhir Tragis Presiden Klub Turki yang Pukul Wasit sampai Patah Hidung

Penganiayaan wasit di Liga Turki
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Faruk Koca, Presiden klub Turki, MKE Ankaragucu yang meninju wasit, dan kemudian mengundurkan diri, telah dijatuhi larangan seumur hidup oleh federasi sepakbola Turki.

Fakta-fakta Unik Tentang Uzbekistan, Negara Double Landlocked yang Jauh Dari Laut!

Faruk Koca menyerang wasit Halil Umut Meler pada hari Senin kemarin, setelah hasil imbang 1-1 antara timnya MKE Ankaragucu melawan Caykur Rizespor di liga top Turki.

Meler, mengalami patah tulang kecil di dekat matanya setelah kejadian tersebut.

Ini Wasit yang Pimpin Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Koca kemudian mengundurkan diri sebagai presiden klub sepak bola MKE Ankaragucu. Dia ditangkap karena menyebabkan cedera pada seorang pejabat publik dan dua orang lainnya menghadapi dakwaan karena menendang wasit.

Federasi sepakbola Turki awalnya menghentikan semua pertandingan liga sebelum mengumumkan bahwa pertandingan akan dilanjutkan Selasa depan.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Dikatakan juga Ankaragucu telah didenda £54.000 dan harus memainkan lima pertandingan kandang tanpa penonton.

Insiden tersebut memicu kecaman luas, termasuk dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan mantan wasit terkemuka FIFA Pierluigi Collina, yang menggambarkannya sebagai contoh "kanker" dalam sepakbola.

Buyukeksi mengatakan serangan itu "tidak dapat diterima", dan menambahkan: "Kami tidak akan membiarkan serangan atau tekanan yang tidak proporsional terhadap wasit kami, yang merupakan bagian penting dalam pertandingan."
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya