Bekuk Rennes 3-2, Villarreal Amankan Tiket 16 Besar Liga Europa

Villarreal
Sumber :
  • X @VillarrealCF

Rennes – Villarreal memastikan tempat di babak 16 besar Liga Europa setelah meraih kemenangan 3-2 dalam pertandingan terakhir fase grup melawan Rennes di Roazhon Park, Rennes, pada Kamis waktu setempat atau Jumat dini hari WIB 15 Desember 2023.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Dengan hasil tersebut, Villarreal menutup fase grup sebagai pemuncak klasemen Grup F dengan total 13 poin. Rennes menempati posisi kedua dengan 12 poin dan akan mengikuti pertandingan playoff untuk merebut tempat di babak 16 besar, seperti yang diumumkan oleh UEFA.

Villarreal saat lawan Rennes

Photo :
  • X @VillarrealCF
Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

The Yellow Submarine membuka keunggulan pada menit ke-36 melalui penalti yang dieksekusi oleh Gerard Moreno. Meskipun demikian, keunggulan Villarreal hanya bertahan satu menit karena pada menit ke-37, Rennes menyamakan kedudukan melalui gol Lorenz Assignon. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Villarreal kembali memimpin pada menit ke-62 melalui gol Illias Akhomach. Rennes berhasil menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya melalui gol Ludovic Blas pada menit ke-79, tetapi Dani Parejo mencetak gol penentu kemenangan untuk Villarreal satu menit kemudian.

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Di pertandingan lain yang sudah tidak menentukan kelolosan ke babak selanjutnya, tim Israel, Maccabi Haifa, meraih kemenangan pertama mereka di fase grup Liga Europa musim ini dengan skor 2-1 di markas Panathinaikos.

Maccabi membuka keunggulan pada menit ke-20 lewat gol Dean David, kemudian Tjaron Chry menggandakan keunggulan pada menit ke-74. Panathinaikos hanya mampu membalas satu gol melalui gol Fotis Ioannidis pada menit ke-89.

Villarreal saat lawan Rennes

Photo :
  • X @VillarrealCF

Dengan hasil ini, Maccabi menempati posisi ketiga dengan lima poin, sedangkan Panathinaikos berada di posisi juru kunci dengan empat poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya