Sukses Bikin MU Nangis di Liga Champions, Kevin Diks Dinaturalisasi Timnas Indonesia?

Bek FC Copenhagen Kevin Diks calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia
Sumber :
  • AP Photo/Sergei Grits

Jakarta – Jagat media sosial dihebohkan dengan gosip naturalisasi Kevin Diks. Bek 27 tahun ini menjadi calon kuat pemain naturalisasi Timnas Indonesia selanjutnya.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Hal ini berawal dari unggahan Diks di Instagram Story. Terlihat dalam story tersebut, Diks sedang dalam perjalanan dari Doha menuju Jakarta. Apakah ini kode Kevin Diks akan dinatutarisasi Timnas Indonesia?

Darah Indonesia Kevin Diks mengalir dari ibunya yang bernama Natasja Diks-Bakarbessy dan dikabarkan memiliki keturunan Ambon, Maluku.

Lawan Uzbekistan, Tuah Abdullah bin Khalifa Stadium Untungkan Timnas Indonesia U-23?

Kevin Diks menjadi buah bibir karena mampu mengantarkan Copenhagen lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Bek 27 tahun ini membuat klub sekelas Manchester United harus gigit jari.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Di Liga Champions musim ini, Copenhagen satu grup dengan Bayern Munich, Galatasaray, dan Manchester United. Awalnya, tak ada yang memprediksi klub Denmark ini bisa melenggang ke babak 16 besar.

Namun, di luar dugaan Copenhagen berhasil lolos sebagai runner-up Grup A menemani Bayern Munich. Kevin Diks selalu menjadi starter dalam 6 laga Copenhagen di Liga Champions.

Copenhagen mampu membuat MU menangis, gagal lolos ke 16 besar Liga Champions. Di pertemuan pertama, mereka kalah 0-1 dari Setan Merah, 24 Oktober 2023. Lalu, pada 8 November 2023, Copenhagen mampu menekuk MU 4-3.

Jika bisa membuat MU gigit jari, tentunya sudah tak bisa terbantahkan kualitas Kevin Diks. Apalagi, jika benar-benar dia dinaturalisasi Timnas Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya