Kabar Mengejutkan dari AS Roma, Jose Mourinho Dipecat

Jose Mourinho usai final Liga Europa
Sumber :
  • AP Photo/Petr David Jose

Italia – AS Roma memunculkan kabar mengejutkan. Manajemen secara resmi memecat Jose Mourinho sebagai pelatih. Pengumuman ini disampaikan lewat laman resmi klub pada Selasa sore WIB 16 Januari 2024.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Dan Friedkin dan Ryan Friedkin selaku pemilik AS Roma menyampaikan terima kasih kepada Jose Mourinho. Karena sejak kedatangannya, ada banyak perkembangan dalam tim.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Jose atas nama kami semua di AS Roma atas semangat dan usahanya sejak kedatangannya di klub," ujar Dan Friedkin dan Ryan Friedkin.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho

Photo :
  • AP Photo/Andrew Medichini

Juru taktik berjuluk The Special One tersebut dianggap telah meninggalkan kesan manis selama membesut Roma. Dia membawa tim merebut gelar juara.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

"Kami akan selalu memiliki kenangan indah terkait masa kepemimpinan Jose di klub. Tapi kami meyakini perubahan segera perlu dilakukan demi kepentingan terbaik klub. Kami mendoakan yang terbaik bagi Jose dan asistennya di masa depan," lanjutnya.

Mourinho menjadi pelatih Roma sejak Mei 2021. Kedatangannya disambut gembira oleh para penggemar karena memang memiliki rekam jejak bagus sebagai pelatih.

Pemain AS Roma rayakan gol

Photo :
  • twitter.com/OfficialASRoma

Di bawah arahan Mourinho, Roma berhasil mengakhiri puasa gelar juara. Dia membawa tim berjuluk I Lupi menjadi juara Liga Konferensi Eropa.

Capaian apik Roma yang dilatih Mourinho tak berhenti sampai di situ. Semusim berselang tim dibawa ke babak final Liga Europa. Sayang pada partai puncak, timnya kalah lewat adu penalti dari Sevilla.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya