Posisi Jose Mourinho Terancam, Ini 5 Fakta Menarik AC Milan Usai Hancurkan AS Roma

Duel AC Milan vs AS Roma
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

MilanĀ - AC Milan sukses meraih tiga poin setelah menumbangkan AS Roma dengan skor 3-1 dalam lanjutan Serie A di Stadion San Siro pada Senin dini hari tadi, 15 Januari 2024.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Ketiga gol AC Milan masing-masing dibukukan Yacine Adli (11'), Olivier Giroud (56') dan The Hernandez (84'). Sedangkan gol semata wayang AS Roma ditorehkan Leandro Paredes (69'). Berikut beberapa fakta menarik duel AC Milan vs AS Roma:

1. Olivier Giroud Terbaik

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Penyerang AC Milan, Olivier Giroud

Photo :
  • Giovanni Evangelista/LaPresse via AP

Olivier Giroud mampu tampil luar biasa sebagai menyerang tunggal AC Milan. Pemain Timnas Prancis itu berhasil mencetak satu gol serta satu assist.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Ia juga hampir mencetak gol keduanya, namun tendangannya masih mampu digagalkan kiper AS Roma. Atas penampilan gemilangnya, Olivier Giroud terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

2. Catatan Apik AC Milan

AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Kemenangan atas AS Roma membuat AC Milan memperpanjang catatan apiknya. Skuad asuhan Stefano Pioli berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali kekalahan. Torehan tersebut membuat mereka berada di peringkat ketika dengan 42 poin hanya terpaut empat poin dari Juventus yang berada di peringkat kedua.

3. Torehan Buruk AS Roma

Pemain AS Roma rayakan gol

Photo :
  • twitter.com/OfficialASRoma

Sedangkan kekalahan atas AC Milan membuat AS Roma memperpanjang catatan buruk. Skuad asuhan Jose Mourinho hanya mampu meraih satu kali kemenangan, satu kali imbang dan dan tiga kali kekalahan di semua kompetisi. Kini mereka berada di peringkat kesembilan dengan 29 poin.

4. Head To Head

AS Roma vs AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

AC Milan memperpanjang torehan apiknya saat bertemu dengan AS Roma. Rossoneri berhasil meraih tiga kali kemenangan termasuk laga dini hari tadi dan dua kali hasil imbang di semua kompetisi.

5. Posisi Jose Mourinho Terancam

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho

Photo :
  • AP Photo/Andrew Medichini

Dengan torehan satu kali kemenangan, satu kali imbang dan tiga kali kekalahan di semua kompetisi, membuat Jose Mourinho sebagai pelatih AS Roma sedikit terancam. Jika di pertandingan selanjutnya pelatih asal Portugal itu menelan kekalahan, maka bukan tidak mungkin mantan pelatih Manchester United itu akan dipecat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya