Denda Uang Akibat Lemparan Botol Bir Hingga Rasisme di Laga Lazio Vs AS Roma

Lazio vs AS Roma
Sumber :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

Italia – Duel Lazio vs AS Roma dalam perempat final Coppa Italia, Kamis 11 Januari 2024 lalu berbuntut dengan adanya denda. Duel itu berlangsung sengit dan panas.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Lazio vs AS Roma adalah derby yang selalu panas atmosfernya. Tidak cuma antarpemain di dalam lapangan, tapi juga sampai ke tribun suporter.

Lazio menjadi pemenang dalam pertandingan tersebut. Mereka mengalahkan Roma dengan skor 1-0 berkat gol dari penalti Mattia Zaccagni di menit 51.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Lazio vs AS Roma

Photo :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

Duel semakin panas ketika pertandingan sudah memasuki injury time. Dua pemain Roma, Sardar Azmoun dan Gianluca Mancini mendapat kartu merah, sedangkan dari Lazio ada Pedro.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Suporter di tribun juga bertindak kelewat batas. Football Italia melaporkan, pemain Roma, Edoardo Bove mendapat lemparan botol bir yang mengenai kepalanya.

Di tribun juga ada bentrokan antarsuporter. Keributan yang menjalar sampai luar Stadion Olimpico. 

Lazio vs AS Roma

Photo :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

Aksi kelewat batas suporter tak berhenti sampai situ, karena ada lemparan bom asap ke dalam lapangan juga terjadi, serta nyanyian rasisme yang ditujukan kepada penyerang Roma, Romelu Lukaku.

Akibat segala pelanggaran yang terjadi, baik Lazio maupun Roma tak bisa menghindari denda uang. Mereka mendapat peringatan keras juga karena tak bisa menjaga suasana kondusif.

Lazio sebagai tuan rumah mendapatkan denda sebesar 50 ribu euro atau setara dengan Rp852 juta. Sementara Roma mesti membayar denda Rp256 juta.

Hukuman lain yang akan diberikan kepada Lazio adalah penutupan beberapa sektor di tribun penonton. Ketika melawan Napoli di Serie A, hukuman akan diterapkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya