Tantang Real Madrid di Final, Ini 5 Fakta Barcelona Tekuk Osasuna di Piala Super Spanyol

Barcelona vs Osasuna
Sumber :
  • AP Photo

Riyadh - Barcelona berhasil melangkah ke Final Piala Super Spanyol setelah menumbangkan Osasuna dengan skor 2-0 di Stadion King Saud pada Jumat dini hari tadi, 12 Januari 2024.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Kedua gol Barcelona masing-masing ditorehkan Robert Lewandowski (59') dan Lamine Yamal (90+3). Sedangkan Osasuna harus tersingkir di Piala Super Spanyol. Berikut beberapa fakta menarik duel Barcelona vs Osasuna:

1. Tantang Real Madrid di Final

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Barcelona vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Ini merupakan final ideal di Piala Super Spanyol yang mempertemukan Barcelona dan Real Madrid. Kedua tim tersebut juga bersaing ketat di LaLiga. Pastinya banyak pecinta sepakbola sangat menantikan laga ini.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Real Madrid lolos ke Final setelah menumbangkan Atletico Madrid dengan skor 5-3. Sedangkan Barcelona meraih kemenangan atas Osasuna dengan skor 2-0.

2. Ilkay Guendogan Terbaik

Ilkay Guendogan

Photo :
  • Twitter: Barcelona FC

Ilkay Guendogan mampu tampil luar biasa di lini tengah Barcelona. Pemain Timnas Jerman itu terlihat beberapa kali menciptakan peluang.

Alhasil, ia sukses menyumbangkan satu assist untuk gol pembuka Blaugrana di menit ke 59 ditorehkan Robert Lewandowski. Atas penampilan gemilangnya membuat, Ilkay Gundogan terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

3. Head To Head

Barcelona vs Osasuna

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Barcelona memiliki torehan apik saat berhadapan dengan Osasuna. Skuad asuhan Xavi Hernandez berhasil meraih lima kali kemenangan termasuk laga dini hari tadi saat berjumpa Osasuna dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi.

4. Catatan Apik Barcelona

Pemain Barcelona rayakan kemenangan

Photo :
  • AP Photo

Kemenangan ini menampilkan catatan apik Barcelona. Dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, Blaugrana berhasil meraih empat kali kemenangan satu kali imbang di semua kompetisi. Selain itu juga, Barcelona berada di peringkat ketiga LaLiga hanya terpaut tujuh poin dari Real Madrid yang berada di puncak.

5. Raphinha Jadi Korban

Pemain Barcelona rayakan gol Raphinha

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Raphinha harus menjadi korban kemenangan Barcelona. Pemain asal Brasil itu dikabarkan mengalami cedera dan harus ditarik keluar pada menit ke 42 dan digantikan oleh Lamine Yamal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya