Tersingkir di Coppa Italia, Ini 5 Fakta Menarik AC Milan Usai Ditekuk Atalanta

AC Milan vs Atalanta
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

Milano - AC Milan harus mengakui keunggulan Atalanta usai ditekuk 1-2 dalam Babak Perempat Final Coppa Italia di Stadion San Siro pada Kamis dini hari tadi, 11 Januari 2024.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Satu gol AC Milan ditorehkan Rafel Leao (45'). Sedangkan dua gol Atalanta dibukukan Teun Koopmeiners (45+2', 59'). Berikut beberapa fakta menarik duel AC Milan vs Atalanta:

1. Catatan Apik Atalanta

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Charles De Ketelaere bersama Atalanta

Photo :
  • Spada/LaPresse via AP

Kemenangan atas AC Milan membuat Atalanta ditampilkan dengan catatan luar biasa. Mereka berhasil meraih tiga kali kemenangan, satu kali imbang dan satu kali kekalahan. Selain itu juga, Atalanta berada di peringkat keenam di Serie A.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

2. AC Milan Tersingkir di Coppa Italia

Bek AC Milan, Jan-Carlo Simic

Photo :
  • Spada/LaPresse via AP

Kekalahan atas Atalanta memastikan diri AC MIlan tersingkir di Coppa Italia. Selain itu juga, ini merupakan kekalahan pertama dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

3. Head To Head

Rafael Leao saat AC Milan vs Atalanta

Photo :
  • Twitter/@acmilan

Atalatan memiliki torehan yang sama dengan AC Milan dalam lima pertemuan terakhir. Kemenangan tersebut membuat Atalanta meraih dua kali kemenangan termasuk laga tadi, dua kali kekalahan dan satu kali imbang.

4. Teun Koopmeiners Terbaik

Gelandang Belanda, Teun Koopmeiners rayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Matt Dunham

Setelah sebelumnya tertinggal terlebih dahulu di menit ke 45 melalui penyeang AC Milan Rafael Leao.

Namun Teun Koopmeiners mampu membalikan keadaan berkat dua golnya. Atas penampilan gemilangnya, pemain asal Belanda itu terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

5. AC Milan Terancam Puasa Gelar

AC Milan Usai Tumbangkan Empoli

Photo :
  • Marco Bucco/LaPresse via AP

Dengan tersingkirnya AC Milan di Coppa italia, Rossoneri diprediksi akan puasa gelar pada musim ini. Setelah di Serie A tampaknya akan sulit mengekar dominsi Juventus dan Inter Milan yang terus bersaing di puncak klasemen.

Sebelumnya pun AC Milan tersingkir di Liga Champions dan satu harapan untuk bisa meraih trofi adalah di Liga Europa. Sebelumnya AC Milan menempati peringkat ketiga di babak grup Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya