Rafael Leao Harus Lebih Baik, Jangan Lagi Banyak Alasan

Bintang AC Milan asal Portugal, Rafael Leao.
Sumber :
  • AP Photo

Italia – Mantan bek Juventus, Andrea Barzagli melontarkan kritik kepada penyerang AC Milan, Rafael Leao. Dia menganggap sudah sepatutnya penyerang Timnas Portugal itu memberikan kontribusi lebih untuk tim.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Rafael Leao beberapa pekan lalu sempat jadi musuh pendukung AC Milan. Dia mendapat sorakan dari tribun karena dianggap tidak memberi kontribusi signifikan kepada tim.

Leao menjawab kritik tersebut lewat media sosial. Dia menuliskan kalimat yang dipersepsikan tak mau peduli kritik, dan cuma fokus untuk berlatih dan mengembangkan diri.

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

Bomber AC Milan, Rafael Leao, memegang trofi juara Serie A

Photo :
  • Twitter/@RafaeLeao7

Andrea Barzagli melihat cara Leao membela diri itu cuma melontarkan alasan. Padahal pemain seperti dia memang wajar mendapat tuntutan lebih dari suporter.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

"Leao tahun ini, di luar kesulitan kecil yang dihadapi Milan, meski dia absen selama sebulan, harus menunjukkan sesuatu yang berbeda dari yang lain," kata Barzagli, dikutip dari Football Italia.

"Tidak cuma dalam hal kualitas, tapi juga kepemimpinan. Sebagai pemain, karena dia berada di level lain, ledakan dan assist saja tidak cukup, jika ingin jadi nomor satu," imbuhnya.

Penyerang AC Milan, Rafael Leao

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Barzagli menilai, pemain seperti Leao seharusnya terus berkembang setiap tahun. Sudah saatnya dia mendapatkan tugas sebagai penentu di atas lapangan.

"Pemain seperti itu harus berkembang setiap tahunnya. Dia menjadi penentu, dan dia harus membuat perbedaan. Jika Anda memiliki kualitas tersebut, maka kata 'kemungkinan' tidak ada lagi," tutur Barzagli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya