Yang Bikin Allegri Resah di Balik Kemenangan Juventus Atas Salernitana

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Italia – Juventus membawa pulang tiga angka dari lawatan ke Stadio Arechi, markas Salernitana dalam pekan ke-19 Serie A, Senin dini hari WIB 8 Januari 2024. Tim berjuluk Si Nyonya Tua unggul dengan skor 2-1.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Gawang Juventus kebobolan lebih dulu ketika pertandingan memasuki menit 39. Giulio Maggiore yang mencetak gol keunggulan tim tuan rumah.

Tertinggal satu gol, Juventus memulai babak kedua dengan agresif. Mereka dapat angin segar pada menit 53 setelah Maggiore diganjar kartu merah oleh wasit.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Pemain Juventus, Dusan Vlahovic rayakan gol

Photo :
  • Alessandro Garofalo/LaPresse via AP

Pada menit 65, Juventus menyamakan kedudukan lewat gol Samuel Iling-Junior. Satu menit injury time berjalan, Dusan Vlahovic yang menyarangkan bola ke dalam gawang Salernitana.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Meski berhasil mendulang kemenangan namun pelatih Juventus, Massimiliano Allegri resah. Dia melihat anak asuhnya belum belajar dari pertandingan sebelumnya.

"Hal yang tidak baik, dan para pemain mengetahuinya, adalah kami kebobolan dengan cara yang sama malam ini dan melawan Frosinone," kata Massimiliano Allegri, dikutip dari Football Italia.

Duel Salernitana vs Juventus

Photo :
  • Alessandro Garofalo/LaPresse via AP

Menurut sang juru taktik, ini adalah sinyal yang tidak baik bagi Juventus. Cara mereka bertahan membuat risiko kebobolan terjadi ketika lawan mengarahkan bola ke dekat area penalti.

"Kami tidak lagi percaya diri seperti dulu. Dengan tenang, kami akan mengatasi hal ini karena kami tidak bisa mengambil risiko kebobolan begitu saja," tuturnya.

"Kami menyerang dengan cara yang lebih baik dari sebelumnya, tapi pertahanan kami justru memburuk," imbuh Allegri.

Allegri merasa kini anak asuhnya sangat rentan dalam pertahanan. Situasi seperti ini menurutnya harus dihilangkan agar mereka bisa lebih baik lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya