Jose Mourinho Awali 2024 dengan Kartu Merah

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho
Sumber :
  • AP Photo/Andrew Medichini

Italia – Jose Mourinho mengawali tahun 2024 dengan mendapatkan kartu merah. Dia diusir dari tepi lapangan oleh wasit saat AS Roma menjamu Atalanta di Stadio Olimpico dalam lanjutan Serie A, Senin dini hari WIB 8 Januari 2024.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Jose Mourinho mendapatkan kartu merah ketika pertandingan sudah memasuki masa injury time. Alasannya karena dia terus melakukan protes saat berada di pinggir lapangan.

Pertandingan AS Roma vs Atalanta berkesudahan dengan skor imbang 1-1. Tim tamu unggul lebih dulu pada menit kedelapan lewat Teun Koopmeiners, lalu disamakan penalti Paulo Dybala pada menit 39.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho

Photo :
  • AP Photo/Andrew Medichini

Mengutip Tribal Football, ketika mendapatkan kartu merah, juru taktik berjuluk The Special One justru mendapat dukungan. Suporter di tribun secara serempak meneriakkan namanya.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Akibat kartu merah ini pula, Mourinho tidak hadir dalam konferensi pers usai pertandingan. Dia juga tidak diwakili baik oleh pelatih lain atau pemain.

Statistik pertandingan mencatat, Roma bermain agresif ketimbang Atalanta. Mereka melakukan 56 persen penguasaan bola. Total 16 kali percobaan ke gawang lawan dilakukan, enam di antaranya mengarah ke sasaran.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho

Photo :
  • AP Photo/Andrew Medichini

Gagal mendulang tiga angka di markas sendiri jadi kerugian bagi Roma. Mereka kini tertahan di urutan kedelapan klasemen Serie A dengan 29 poin hasil dari 19 laga.

Sepanjang musim ini, Roma mengoleksi delapan kemenangan, lima kali bermain imbang, dan enam sisanya berakhir dengan kekalahan dari lawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya