Total 11 Negara Lolos Piala Dunia 2022, Italia Tak Termasuk

Pertandingan Timnas Italia melawan Irlandia Utara
Sumber :
  • twitter.com/Azzurri_En

VIVA – Ada lagi tambahan dua negara yang sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar, Selasa dini hari WIB 16 November 2021. Tapi sayangnya, ini tidak termasuk Timnas Italia.

Profil Timnas Jerman, Tuan Rumah Ingin Kembalikan Nama Besar di Piala Eropa 2024

Skuad asuhan Roberto Mancini masih harus menjalani babak play-off untuk merebut tiket ke Piala Dunia 202 Qatar. Sebabnya, mereka kalah bersaing dengan Timnas Swiss yang jadi pemuncak klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Swiss dan Italia sudah sama-sama merampungkan perjalanan mereka di Grup C. Swiss membukukan 18 poin hasil dari delapan pertandingan, sedangkan Italia tertinggal dua angka.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

Hal ini tidak lepas dari hasil imbang 0-0 saat Italia melawat ke markas Irlandia Utara, Windsor Park. Sedangkan Swiss sukses mengalahkan Bulgaria saat bermain di markas sendiri, Swissporarena.

Padahal sebelum pertandingan ini, Italia yang ada di puncak klasemen. Sama-sama memiliki 15 poin, tapi Gli Azzurri unggul selisih gol ketimbang Swiss.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Jelas saja fakta ini begitu menyakitkan bagi Italia. Mereka harus kembali berjuang dan masih dibayangi kegagalan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Timnas Swiss di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Photo :
  • twitter.com/EURO2024

The Three Lions Melenggang

Satu tim lagi yang berhasil memastikan tiket ke Piala Dunia 2022 Qatar pada dini hari WIB tadi adalah Timnas Inggris. Mereka menjadi pemuncak klasemen Grup I dengan 26 poin.

Dalam laga pamungkas Grup I, The Three Lions menang telak di markas San Marino. Skuad asuhan Gareth Southgate menang 10 gol tanpa balas.

Ini juga membuat perjalan mereka di babak kualifikasi terasa sempurna. Melakoni 10 pertandingan di Grup I, mereka tidak pernah kalah. Catatannya delapan kemenangan dan dua imbang.

Berikut daftar negara yang sudah lolos ke Piala Dunia 2022:

1. Qatar (tuan rumah)
2. Jerman (UEFA)
3. Denmark (UEFA)
4. Brasil (CONMEBOL)
5. Prancis (UEFA)
6. Belgia (UEFA)
7. Kroasia (UEFA)
8. Spanyol (UEFA)
9. Serbia (UEFA)
10. Inggris (UEFA)
11. Swiss (UEFA)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya