5 Pemain yang Sangat Membenci Cristiano Ronaldo, No 4 Sangat Wajar

Alasan Performa Ronaldo Masih Berada di Puncak
Sumber :
  • instagram.com/cristiano/

VIVA – Ada beberapa orang yang sangat membenci Cristiano Ronaldo di dunia sepak bola yang wajib kamu ketahui. Selain itu, sebagai pemain sepak bola bintang, banyak yang mengagumi kemampuan yang dimiliki oleh Ronaldo. Tapi karena kepopulerannya yang sangat mendunia, tidak jarang orang yang sangat membenci kapten Timnas Portugal ini.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Selain itu, kepopulerannya juga dibuktikan melalui Instagram yang mempunyai followers hingga 372 juta. Bahkan, ayah empat orang anak ini menjadi salah seorang pemain dengan followers terbanyak. Menjadi pemain sepak bola yang sukses seperti CR7 tentunya pasti ada saja orang yang tidak menyukainya. Menyadur dari berbagai sumber, berikut adalah ulasan mengenai pemain yang sangat membenci Cristiano Ronaldo.

Lantas, Siapa Saja Pemain yang Sangat Membenci Cristiano Ronaldo?

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

1. Koke

Kapten Atletico Madrid, Koke.

Photo :
  • Metro.co.uk
Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Orang pertama yang membenci Cristiano Ronaldo masih berkaitan dengan negara Spanyol ketika dirinya membela klub Real Madrid. Ketika itu, pemain yang kini sudah pindah ke Manchester United tersebut mempunyai banyak pesaing. Sala satunya adalah Koke saat melawan Madrid vs Atletico Madrid.

Koke dikenal sebagai salah satu sosok yang tidak menyukai Ronaldo. Bahkan pada tahun 2016, ia pernah menghina Ronaldo setelah Atletico tertinggal 0-3 atas Real Madrid. Kala itu, Ronaldo sendiri sudah naik pitam dan merek sempat beradu kepala sampai Koke mengeluarkan kata-kata kasar. Ronaldo pun tak tinggal diam, ia ikut membalasnya dengan perkataan kasar.

2. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic cetak gol dalam laga AC Milan melawan AS Roma

Photo :
  • twitter.com/acmilan

Ibrahimovic sering mengeluarkan kata-kata pedas tentang Cristiano. Seperti pada saat Ronaldo pindah ke Juventus dengan alasan mencari tantangan baru, Ibrahimovic justru tertawa dan kemudian membalas dengan kritikan. Ia mengatakan bahwa Juventus dikenal sebagai klub terbesar di dunia.

Menurutnya, mencari tantangan baru adalah pindah ke dalam klub yang sedang kesulitan, bukan klub besar. Sebelum itu, Ibrahimivic juga pernah mengatakan bahwa hanya ada satu Ronaldo, yaitu dari Brasil. Ibra mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo bukan sebagai talenta asli, tapi hasil dari kerja keras.

3. Josep Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Photo :
  • insidefutbol.com

Guardiola adalah salah satu pelatih yang disebut tidak menyukai sosok Ronaldo. Hal ini dapat terlihat dari sikapnya ketika mereka bertemu dalam laga el clasico. Ketika pertandingan yang mana Madrid kalah 0-5 atas Barcelina, Guardiola pernah membuat CR7 kesal. Saat Madrid tertinggal 0-2, perasaan frustasi muncul untuk para pemain Los Blancos, termasuk Ronaldo.

Ketika Ronaldo mengejar bola untuk lemparan ke dalam, ia malah menjauhkan bola tersebut dengan tangan kanannya dan menjentikannya ke luar lapangan. Karena kesal, Ronaldo kemudian memberi pelatih tersebut dorongan kecil. Bukti lain dirinya tidak menyukai Cristiano Ronaldo adalah ia mengabaikan jabat tangan Ronaldo dalam upacara Ballon dOr 2013.

Pemain PSG, Lionel Messi

Photo :
  • instagram.com/psg

Persaingan antara Lionel Messi dengan CR7 merupakan salah satu yang terbaik dalam dunia sepak bola. Kedua pemain hebat ini terus berlomba-lomba untuk menjadi pemain terbaik. Persaingan sengit antara keduanya lantas membuat mereka saling membenci. Terdapat sebuah momen yang mana penulis sepak bola mengatakan bahwa CR7 berkata kasar terhadap Messi di belakang panggung.

Tentunya kapten Timnas Portugal tersebut membantah dengan mengatakan bahwa dia sangat profesionalitas walaupun kepada Messi. Terlepas dari benar atau tidaknya kejadian tersebut, tapi Messi dan Ronaldo nyatanya selalu bersaing dengan ketat untuk membuktikan siapa yang lebih baik. Walaupun demikian, setelah CR7 hengkang dari Madrid, rivalitas mereka mulai berkurang.

5. Gerard Pique

Bek Barcelona, Gerard Pique.

Photo :
  • clubcall.com

Persaingan yang keta tantara Real Madrid dan Barcelona sempat membuat Pique akhirnya membenci Cristiano Ronaldo. El classico dikenal karena kerasnya pertandingan dan ketika Ronaldo di Madrid, ia sering beradu fisik dengan Pique yang merupakan bek dari Barcelona.

Selain itu, terdapat sebuah momen ketika Pique meniru gaya selebrasi Ronaldo dengan maksud untuk mengejeknya. Tapi, hebatnya CR7 menjawab aksi tersebut dengan tenang dan kemudian mengatakan kepada orang-orang bahwa dirinya senang bila orang-orang mengikuti gaya selebrasinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya