Borussia Dortmund Nyaris Kalah di Kandang Bochum

Pertandingan VfL Bochum vs Borussia Dortmund.
Sumber :
  • Twitter/@BVB

VIVA – Borussia Dortmund bertandang ke markas VfL Bochum dalam pertandingan pekan ke-15 Bundesliga 2021/22, di Vonovia Ruhrstadion, pada Sabtu malam WIB, 11 Desember 2021. Di laga tersebut, Dortmund gagal mendulang poin penuh.

Hasil Lengkap: Man City dan AC Milan Pesta Gol, Borussia Dortmund Hancur Lebur

Selepas kick off, Dortmund langsung mengambil inisiatif penguasaan bola. Sedangkan, Bochum coba tampil dengan tempo biasa saja sambil sesekali melancarkan ancama secara perlahan.

Namun, setelah kedua tim saling berbalas serangan hingga menit 30, tak ada gol yang terjadi. Peluang emas baru tercipta pada menit ke-39 setelah kiper Dortmund melakukan pelanggaran terhadap striker Bochum, Christopher Antwi-Adjei.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

Adjei yang dilanggar oleh Kobel membuat wasit menghadiahi Bochum penalti. Sebastian Polter yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik, dan membuat tuan rumah unggul.

Setelah itu, tidak banyak kesempatan yang terjadi. Bochum mampu mengamankan keunggulan 1-0 atas Dortmund hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Babak Kedua

Usai jeda, Dortmund semakin tampil dengan agresivitas tinggi karena tertinggal. Sedangkan, Bochum tetap tampil taktis seperti di paruh pertama.

Pada menit 54, Dortmund sebenarnya mampu menyamakan kedudukan melalui aksi Jude Bellingham. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit karena Bellingham sudah berada dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan dari Marius Wolf.

Akhirnya, usaha Dortmund untuk mencari gol penyeimbang bisa terwujud. Pada menit ke-85, Julian Brandt sukses membuat skor menjadi seri dengan kaki kanannya usai memaksimalkan umpan Erling Haaland.

Dalam waktu yang tersisa, kedua tim masih saling berbalas serangan. Namun, hingga laga berakhir, tak ada lagi gol yang terjadi. Bochum dan Dortmund harus puas berbagi poin.

Atas hasil ini, Dortmund memperlebar jarak dengan Bayern Munich yang masih bertengger di puncak klasemen. Klub besutan Marco Rose itu berada di urutan kedua dengan perolehan 31 poin atau berjarak 6 angka dengan Bayern Munich.

Sedangkan, Bochum tak beranjak dari urutan 10. Mereka telah mengumpulkan 20 poin dari 15 pertandingan.

Susunan pemain

VfL Bochum: Manuel Riemann (PG); Danilo Soares, Kostas Stafylidis (Robert Tesche 90'+6'), Maxim Leitsch, Anthony Losila, Elvis Rexhbecaj, Erhan Masovic, Sebastian Polter (Silvere Ganvoula 68'), Gerrit Holtmann (Herbert Bockhorn 67'), Milos Pantovic (Robert Tesche 80'), Christopher Antwi-Adjei (Cristian Gamboa 80').

Borussia Dortmund: Gregor Kobel (PG); Mats Hummels, Thomas Meunier, Nico Schulz, Dan-Axel Zagadou, Emre Can, Marius Wolf (Thorgan Hazard  68'), Mahmoud Dahoud (Julian Brandt 68'), Jude Bellingham, Marco Reus, Erling Haaland.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya