5 Pemain Sepak Bola Legendaris yang Mulai Meredup, Ada CR7 dan Messi

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Sumber :
  • soccernet.ng

VIVA – Banyak pemain sepak bola yang hebat dan legendaris yang saat ini tengah memasuki masa-masa akhir sepanjang kariernya. Penampilan dan konsistensi yang sangat luar biasa selama bertahun-tahun membuat mereka menjadi sosok yang ikonik dalam dunia sepak bola, kini mereka mulai meredup. Sebab, tidak ada yang abadi di dunia ini, termasuk dalam dunia sepak bola.

One Pride MMA Experience 78, Bidadari Oktagon Bakal Mentas di Hall Basket GBK Sore Ini

Mereka mulai menjadi sesuatu yang normal bila semua yang pernah didapatkan akhirnya mulai menurun, tak terkecuali dengan pemain sepak bola. Tahun ini, beberapa pemain hebat tampaknya mulai memperlihatkan penurunan performanya di lapangan hijau. Beberapa dari mereka kehilangan aspek dari permainan yang pernah terlihat seperti sebuah sihir di lapangan hijau. Menyadur dari Sportskeeda, berikut adalah ulasan mengenai pemain sepak bola yang mulai meredup.

1. Sergio Busquets

Bikin Timnas Indonesia U-23 2 Kali Dihukum Penalti, Algassime Bah Ungkap Isi Hatinya

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets

Photo :
  • Twitter Barcelona

Pada akhirnya, usia mulai menggerogoti gelandang legendaris Barcelina, Sergio Busquets. Sesudah musim lalu yang cukup mengecewakan, ia tampil di Euro 2020. Tapi, ia terlihat kesulitasn untuk terus mempertahankan performa terbaiknya. Pemain sepak bola asal Spanyol tersebut terus berjuang supaya memberikan kontribusi untuk lini tengah Barcelona pada musim ini.

Witan Sulaeman Pecah Kepala Saat Timnas Indonesia Vs Guinea, Sang Istri Langsung Ungkap Kondisinya

Akan tetapi, dia mulai melambat dan kesulitan dalam menandingi intensitas tim lawan. Permainan Busqutes tidak lagi sebaik dulu. Permainan, umpan, dan visinya sudah menurun secara drastis sehingga membuatnya kesulitan dalam mendominasi di lini tengah. Di musim ini dan sampai ini gelandang legendaris tersebut tampil dalam 23 laga untuk Barcelona dengan catatan satu gol.

2. Luis Suarez

Bomber Atletico Madrid, Luis Suarez.

Photo :
  • https://twitter.com/brfootball

Luis Suarez juga salah satu pemain sepak bola yang mulai meredup. Ia adalah kunci saat Atletico Madrid mengalahkan Barcelona dan Real Madrid untuk memperoleh gelar juara La Liga musim lalu. Suarez sudah mencetak 21 gol pada 32 pertandingan La Liga saat Los Rojiblancos berhasil menjuarai La Liga untuk pertama kalinya dalam 7 tahun terakhir.

Tapi, pemain Timnas Uruguay tersebut telah menurun satu level di musim ini dan sudah memperlihatkan tanda-tanda penurunan yang jelas belakangan ini. Ia belum mencetak gol pada tujuh pertandingan terakhir bersama Atletico Madrid, kekeringan gol yang paling panjang selama tujuh tahun belakangan.

3. Zlatan Ibrahimovic

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Photo :
  • sportsmole.co.uk

Zlatan Ibrahimovic, striker AC Milan merupakan seorang pemain sepak bola legendaris yang memperlihatkan tanda-tanda penurunan di tahun ini. Pemain asal Swedia ini terlihat mulai kalah dalam pertarungannya karena cedera. Bahkan, ia tidak tampil dalam Euro 2020 karena ada masalah pada bagian lutut.

Ibrahimovic juga absen pada 10 pertandingan musim ini karena tidak bugar. Ia telah tampil dalam 15 penampilan bersama AC Milan dalam beberapa kompetisi musim ini dan sudah membuat tujuh gol serta dua assist. Perlu diketahui bahwa semua usahanya sudah dilakukan di depan gawang dalam Serie A. Striker legendaris ini sulit memberikan kontribusi terutama dalam laga besar.

4. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo cetak gol untuk MU

Photo :
  • Manchester United

Cristiano Ronaldo sudah kembali ke Manchester United dengan sensasional sejak musim panas lalu. Pemain Timnas Portugal tersebut sudah menyelamatkan Setan Merah dengan gol pentingnya pada beberapa laga. Tapi, bila melihat permainannya jelas ada penuruna, terutama dalam laga besar. Ronaldo tidak berdaya saat Liverpool mempermalukan Manchester United di Old Trafford dengan skor 5-0.

Ia juga gagal melepaskan tembakan saat berhadapan dengan Manchester City, Leicester City, Aston Villa, dan Chelsea. Ayah empat anak ini tampak menjadi bayangan dari dirinya yang biasa. Kehilangan hari-hari saat mampu sendirian merobek pertahanan lawan dengan keterampilannya dalam menggiring bola yang begitu tajam dan cepat. Tapi, musim ini tampaknya ia jarang melakukan hal tersebut.

5. Lionel Messi

Lionel Messi

Photo :
  • Twitter: Timnas Argentina

Lionel Messi sudah mengalami masa-masa yang sulit saat dirinya bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dari Barcelona sejak musim panas lalu. Kehebatan dari pemain Timnas Argentina tersebut tertinggal di Barcelona. Messi begitu kesulitan untuk bersaing di Ligue 1 Prancis, ia hanya mencetak satu gol dalam 10 pertandingan.

Situasi tersebut membuat banyak perdebatan pada beberapa pekan terakhir. Peraih 7 trofi Ballon d’Or tersebut mempunyai penampilan yang lebih baik untuk Liga Champions dengan mencetak lima gol untuk PSG sampai saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya