Hasil Pertandingan Piala AFF U-23: Kamboja vs Brunei Darussalam

Skuad Timnas Kamboja.
Sumber :
  • Khmer Times

VIVA – Hasil Pertandingan pertama Grup A Piala AFF U-23 2022 yang mempertemukan Kamboja vs Brunei Darussalam di Stadion Nasional Morodok Techno, Senin 14 Februari 2022, Kamboja berhasil menumbangkan Brunai dengan skor menyakinkan yaitu 6-0

Industri Facility Manajemen Indonesia di Atas Vietnam dan Kamboja

Kemenam gol dari Brunai dicetak oleh Sieng Chanthea, Nhean Sosidah, Sa Ty, Taing Bunchhay, Leng Nora dan Narong Kakanda, kemenangan ini membuat kamboja berada di papan atas Grup A.

Berjalannya pertandingan babak yang pertama, Kamboja sangat mendominasi permainan, setelah bermain di hadapan para pendukungnya, Kamboja kerak kali mengancam pertahanan Brunei.

QRIS Payment Can Be Used in Brunei Darussalam and Laos

Kamboja baru bisa mencetak keunggulan pada menit ke-18, melalui aksi dari Sien Chanthe melalui sundulannya setelah mendapatkan umpan silang dari sisi kiri, berselang dua menit kemudian.

Kamboja mencetak gol yang kedua, tepatnya pada menit ke-20, berawal dari sepakan pojok, lalu kemelut di depan gawang, bola yang mengarah jauh dari luar kotak penalti, kemudian Nhean Sosidah melepaskan tembakan keras diluar kotak penalti, yang tak bisa ditahan dengan baik oleh kiper Brunei.

Jokowi Ngaku Belum Ada Pembahasan soal Pembangunan Kereta Cepat Brunei-Malaysia-IKN

Pada menit ke-32 Kamboja berhasil mencetak gol yang ketiga, melalui aksi dari Sa Ty setelah mendapatkan umpan jauh dari sektor pertahanan Kamboja, kemudian diterima baik oleh Sa Ty dan berhasil menaklukan kiper Brunei, hingga babak pertama berakhir skor 3-0 untuk kemenangan Kamboja.

Berjalannya babak yang kedua, sempat terhenti terlebih dahulu, karena terjadi hujan yang sangat lebat, sehingga membuat jepang menjadi tergenang oleh air hujan, dan pertandingan pun terpaksa harus berhenti selama kurang lebih 30 menit.

Pertandingan pun akhirnya dilanjutkan setelah hujan mulai reda, terlihat Kamboja semakin ganas di babak yang kedua, pada menit ke-72, berawal dari umpan tendangan bebas, Taing Bunchhay yang berada di depan gawang dan langsung melepaskan tembakan kerasnya, skor menjadi 4-0.

Pada menit ke-87, Kamboja berhasil mencetak gol yang kelima, berawal dari umpan dari umpan silang Sor Rotana kemudian disambut dengan sepakan yang keras dari Leng Nora, skor menjadi 5-0.

Menjelang akhir pertandingan, Narong Kakanda berhasil penutup pesta gol Kamboja pada menit ke-89, hingga babak kedua berakhir skor 6-0 untuk kemenangan Kamboja.

Susunan Pemain:
Kamboja: Hul Kimhuy; Taing Bunchhai, Tes Sambath, Yue Safy, Leng Nora; Nhean Sosidan, Min Ratanak, Sin Sovanmakara; Ean Pisey, Sa Ty, Sieng Chanthea
Brunai Darussalam: Abdul Mutalip; Nazry Aiman, Amirul Aizad, Wafi Aminuddin, Nazhan Zulkiflie; Nur Asyraffahmi, Hakeme Yazid, Alinur Rashimy, Abdul Hariz, Abdul Wadud; Hanif Aiman

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya