6 Fakta Mengerikan Usai Chelsea Taklukkan Lille

Pertandingan Chelsea vs Lille
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Kemenangan berhasil diraih Chelsea di leg 1 babak 16 besar Liga Champions. Sang juara bertahan menekuk Lille 2-0 di Stamford Bridge, Rabu dini hari WIB, 23 Februari 2022.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Pada menit kedelapan, Chelsea berhasil membuka keunggulannya atas tim tamu. Umpan silang yang dilepaskan Hakim Ziyech disambut dengan sundulan akurat oleh Kai Havertz.

Dalam keadaan unggul satu gol, Chelsea coba menjaga dominasi penguasaan bola. Mereka terlihat sabar mendikte permainan agar Lille tak bisa berkembang.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Crystal Palace

Photo :
  • Twitter

Sampai babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan tim berjuluk The Blues tetap bertahan. Usai turun minum, Chelsea kembali memainkan gaya ofensif.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Mereka mampu menciptakan beberapa peluang. Tapi, baru pada menit 63, gol kedua ke gawang Lille bisa tercipta. Kali ini lewat Christian Pulisic.

Berikut enam fakta mengerikan usai Chelsea tekuk Lille dilansir Opta:

1. Chelsea menjadi tim Inggris pertama dalam sejarah European Cup/Liga Champions yang meraih lima kemenangan beruntun di laga kandang, tanpa kebobolan satu pun gol.

2. Kiper Chelsea Edouard Mendy mencatat 14 clean sheet dari 18 kali sebagai starter di Liga Champions (78 persen). Ini menjadi rasio clean sheet tertinggi dengan kiper dengan 5 kali atau lebih menjadi starter di Liga Champions.

3. Bek Chelsea Thiago Silva memenangkan penguasaan bola sebanyak 12 kali melawan Lille. Ini menjadi catatan terbaiknya di Liga Champions.

4. Chelsea hanya kalah sekali dari 11 pertandingan kandang terakhir di kompetisi Eropa melawan wakil Prancis (menang 7 imbang 3). Kekalahan terakhir dari PSG pada Maret 2016 dengan skor 1-2.

5. Chelsea mencetak empat gol via sepak pojok di Liga Champions musim ini, terbanyak dibandingkan tim lain.

6. Lille kalah 14 kali dari 23 laga tandang terakhir di Liga Champions, dengan lima kemenangan dan empat kali hasil imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya