Pahlawan Atalanta Kirim Pesan Penting untuk Konflik Rusia-Ukraina

Ruslan Malinovskyi
Sumber :
  • instagram

VIVA – Atalanta melaju ke babak 16 besar Liga Europa. Mereka lolos setelah menyingkirkan wakil Yunani, Olympiakos Pireus.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Total agregat Atalanta menang 5-1. Pada leg pertama pekan lalu di Bergamo mereka unggul 2-1. Dan ketika melawan ke markas lawan, Kamis 24 Februari 2022, La Dea kembali menuai kemenangan 3-0.

Ruslan Malinovskyi memborong dua gol dalam laga tersebut. Sedangkan satu lesakan lain dibuat oleh Joakim Maehle.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Menariknya, menurut pelatih Gian Piero Gasperini, Malinovskyi nyaris absen turun bertanding dalam duel tersebut.

Gasperini sempat bertanya kepada sang gelandang serang apa dia siap diturunkan, saat ini konsentrasi Malinovskyi sedang terbelah karena negaranya Ukraina diinvasi ole Rusia.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Pagi ini saya bertanya apa dia siap bermain, sebab orang tua dan keluarganya masih berada di Ukraina sekarang," kata Gasperini dikutip Football Italia.

Untungnya walau dibayangi kecemasan soal nasib keluarganya, Malinovskyi tetap memilih bermain. Dia pun menyampaikan pesan penting setelah sukses mencetak gol di laga itu.

Malinovskyi memperlihatkan tulisan 'no war in Ukraine' yang terpampang di kaos bagian dalamnya ketika melakukan selebrasi gol.

"Sepakbola tidak bisa menyelesaikan masalah, namun saya harap itu dapat memberikan kontribusi bai setiap orang agar merasa lebih dekat," ujar Gasperini lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya