Bentrok Suporter, 1 Orang Kehilangan Mata

Bentrok suporter Meksiko
Sumber :
  • twitter.com/Tiqfun

VIVA – Bentrok suporter terjadi di Meksiko. Ketika itu ada pertandingan antara Queretaro FC melawan Atlas FC, Sabtu 5 Maret 2022 waktu setempat. Berita ini kemudian menyebar ke penjuru dunia karena memang mengerikan,

Viral Sejumlah Orang Adu Jotos di Stasiun Manggarai, KAI: Keributan Antar Suporter Sepak Bola

Pertandingan ketika itu memasuki menit ke-62. Wasit kemudian menghentikannya karena di tribun penonton mulai banyak suporter yag terlibat keributan.

Para pemain yang ada di lapangan juga ketakutan. Mereka berlari ke ruang ganti guna menyelamatkan diri. Ada pemain yang coba menenangkan situasi, tapi tak berhasil meredam.

Pesan KBRI Doha untuk Suporter Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Irak

Perkelahiran yang terjadi di tribun kemudian merembet hingga ke atas lapangan. Aparat coba mengamankan situasi, tapi pada akhirnya banyak korban berjatuhan.

Gubernur Queretaro, Mauricio Kuri mengatakan, kericuhan suporter ini benar-benar mengejutkan. Dari gambar yang tersebar, dia merasakan kengerian.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

"Kami terkejut dengan apa yang terjadi. Itu menyakitkan kami semua. Melihat gambar-gambar itu membuat luar biasa bahwa tidak ada yang meninggal," kata Mauricio Kuri, dikutip dari Marca.

Suporter Queretaro

Photo :
  • Twitter Queretaro FC

Tidak adanya korban yang meninggal memang jadi kabar baik baginya. Tapi dia mengatakan, ada seorang suporter yang kehilangan matanya.

Suporter itu berasal dari Queretaro. Untuk memberi perawatan maksimal, dia dikirimkan ke Mexico City.

"Kami memiliki empat orang dengan kode kuning. Itu berarti mereka tidak dalam bahaya, namun salah satu dari mereka kehilangan matanya," ujar Mauricio Kuri.

"Dia dari Queretaro, dan dikirim ke Mexico City untuk coba menyelamatkannya. Dia kehilangan matanya. Dan kami memiliki satu orang lagi dalam kondisi kritis," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya