AS Roma Kalahkan Vitesse, Sang Pencetak Gol Dapat Kartu Merah

Selebrasi AS Roma usai jebol gawang Vitesse
Sumber :
  • twitter.com/europacnfleague

VIVA – AS Roma membawa pulang kemenangan dalam lawatan ke GelreDome, markas Vitesse dalam leg pertama babak 16 Liga Konferensi Eropa, Jumat dini hari WIB 11 Maret 2022. Skuad asuhan Jose Mourinho menang dengan skor tipis 1-0.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Bermain di kandang sendiri, Vitesse coba mengambil alih dominasi penguasaan bola. Mereka memberi tekanan ke lini pertahanan Roma dengan mengandalkan serangan dari sisi sayap.

Beberapa kali percobaan ke gawang Roma dilakukan para pemain Vitesse. Tapi mereka sulit memaksimalkannya menjadi gol.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Justru tim tamu yang mencuri gol di pengujung babak pertama. Sebuah umpan dari Nicolo Zaniolo berhasil diterima dengan baik oleh Sergio Oliveira.

Dia lantas melakukan pergerakan yang baik sehingga menemukan kesempatan melepaskan bola ke arah gawang. Kiper Vitesse, Jeroen Houwen tak bisa menghalaunya.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Keunggulan tersebut coba dipertahankan oleh Roma. Mereka bermain sabar untuk menjaga pertahanan dan tak memberikan celah untuk Vitesse mendapat peluang.

Vitesse vs AS Roma

Photo :
  • twitter.com/OfficialASRoma

Roma harus bermain dengan 10 orang pada menit 78. Sang pencetak gol, Oliveira mendapat kartu kuning kedua. Delapan menit sebelumnya, dia sudah mengantongi kartu kuning juga.

Roma berhasil membuat keunggulan mereka bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan usai. Modal yang bagus bagi wakil Serie A untuk menatap leg kedua di markas sendiri.

Susunan Pemain

Vitesee: Jeroen Houwen; Danilho Doekhi, Jacob Rasmussen, Alos Oroz (Thomas Buitink 83'), Sondre Tronstad, Toni Domgjoni (Riechedly Bazoer 83'), Matus Bero, Maximilian Wittek, Eli Dasa, Lois Openda (Nikolai Baden Frederiksen 83'), Adrian Grbic.

AS Roma: Rui Patricio; Ibanez, Marash Kumbulla, Gianluca Mancini, Jordan Veretout (Stephan El Shaarawy 46'), Sergio Oliveira, Henrikh Mkhitaryan (Chris Smalling 88'), Matias Vina (Bryan Cristante 46') Ainsley Maitland-Niles (Rick Karsdorp 46'), Tammy Abraham, Nicolo Zaniolo (Lorenzo Pellegrini 66').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya