Perempatfinal Liga Champions Tanpa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Enam tim sudah memastikan tiket ke perempatfinal Liga Champions 2021/22. Menariknya, perempatfinal kali ini tak dihadiri dua megabintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Erling Haaland Belum Mau Fokus ke Final Piala FA

Messi dan Ronaldo sebenarnya nyaris bertemu di babak 16 besar. Kala itu, undian sempat mempertemukan Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester United.

Namun, duel akbar tersebut batal terjadi. Kesalahan UEFA membuat undian harus diulang dan kedua megabintang tak jadi bertemu.

Detik-detik Mbappe Dikejutkan Kreasi Patung Lilinnya di Madame Tussauds Berlin Terlalu Mirip

Kini, Messi dan Ronaldo justru harus menerima kenyataan tersisih di babak 16 besar. PSG dan MU sama-sama harus tersingkir.

PSG terlebih dahulu harus menerima kenyataan disingkirkan Real Madrid. Les Parisiens takluk 1-3 di Santiago Bernabeu, 10 Maret 2022 dan kalah 2-3 secara agregat.

Klasemen Akhir Premier League 2023/2024, Chelsea Tampil di Kompetisi Eropa

Sepekan kemudian, giliran MU dan Ronaldo yang menangis. Setan merah takluk 0-1 dari Atletico Madrid di Old Trafford, dan kalah agregat 1-2.

Sama-sama Minim Kontribusi

Baik Messi maupun Ronaldo gagal memberikan kontribusi maksimal di babak 16 besar. Padahal, kedua megabintang tersebut selalu tampil penuh dalam dua leg.

Messi gagal mencetak penalti dalam leg pertama kontra Madrid. Sepakan penalti pemain asal Argentina ini mampu dibaca kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Megabintang PSG, Lionel Messi.

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Setali tiga uang dengan Ronaldo. CR7 gagal mencetak gol dalam dua pertemuan kontra Atletico.

Padahal, sebelum leg kedua kontra Atletico Ronaldo tampil garang. Pemain asal Portugal ini menorehkan hattrick ke gawang Tottenham Hotspur.

Namun, ketajaman Ronaldo lenyap saat bersua Atletico. MU pun harus menerima kenyataan gagal lolos ke perempatfinal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya