Abramovich Belum Kapok, Bersiap Beli Klub Turki Usai Jual Chelsea

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich.
Sumber :
  • Evening Standard

VIVA – Taipan asal Rusia, Roman Abramovich, tampaknya masih belum kapok berinvestasi di dunia sepakbola. Usai menjual Chelsea, dia dikabarkan tengah membuka pembicaraan untuk membeli klub Super Lig Turki, Goztepe.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Abramovich terpaksa melepas seluruh asetnya di Chelsea dan menjualnya pada awal Maret lalu sebelum dijatuhi hukuman oleh pemerintah Inggris sebagai imbas dari serangan Rusia ke Ukraina.

Aset Abramovich dibekukan pemerintah Inggris karena dianggap memiliki kedekatan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

Namun, menurut media Turki, Fanatik, Abramovich tampaknya sedang menjalin komunikasi dengan pemilik Goztepe, Mehmet Sepil, guna mengakuisisi klub liga Turki tersebut.

Proses ini dilaporkan berjalan lancar dan hanya tinggal menunggu waktu saja untuk mengumumkan kesepakatan.

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

Pria asal Rusia itu memang lebih bebas bergerak di Turki lantaran pemerintah setempat tak memberi sanksi apa pun kepada Rusia.

Abramovich pun tak lama lagi akan benar-benar meninggalkan Chelsea mengingat sudah ada kandidat pemilik baru yang benar-benar serius menebus kepemilikan The Blues yang kabarnya bernilai £3 miliar.

Goztepe sendiri saat ini merupakan tim papan bawah yang menempati peringkat 18 klasemen sementara dan berpotensi turun kasta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya