Gara-gara Hal Ini, Bukayo Saka jadi Batal Bela Timnas Inggris

Bukayo Saka
Sumber :
  • instagram

VIVA – Malang betul nasib yang alami penggawa Timnas Inggris, Bukayo Saka. Dia harus dipulangkan dari pemusatan latihan The Three Lions akibat dinyatakan positif COVID-19.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Sebelumnya, Saka masuk ke dalam 24 nama pemain yang dipanggil untuk membela Inggris pada laga uji coba kontra Swiss dan Pantai Gading. Seluruh pemain yang terpilih melakukan TC di St. George Park.

Namun, Saka harus rela dipulangkan dan mengurungkan niatnya membela The Three Lions setelah diketahui positif COVID-19. Sebelum dipulangkan, dia sudah menjalani karantina sejak Rabu (23/3).

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Kendati demikian, manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, dilaporkan enggan mencari pengganti Saka dan akan tetap maju melakoni uji coba dengan pemain yang ada.

"Bukayo Saka telah meninggalkan markas Timnas Inggris setelah dinyatakan positif COVID-19. Pemain Arsenal itu sudah diisolaso dari sisa pemain yang ada di St. George Park sejak Rabu dan dia kini sudah dipulangkan," ujar FA dalam keterangan resminya dikutip The Sun.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Tak ada pengganti yang direncanakan hadir mengisi 24 pemain yang akan menjalani jadwal berikutnya menghadapi Swiss dan Pantai Gading di Wembley," tambah keterangan tersebut.

Musim ini, Saka semakin menunjukkan sinarnya bersama The Gunners setelah mampu membukukan 10 gol disertai lima assists dalam 33 laga di semua kompetisi.

Dia juga telah mencatatkan empat gol dalam 14 penampilan untuk Timnas Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya