Jelang Undian Piala Dunia 2022, Brasil Depak Belgia Jadi Nomor Satu

Timnas Brasil menghadapi Bolivia
Sumber :
  • AP Photo/Juan Karita

VIVA – Drawing atau undian Piala Dunia 2022 akan digelar malam ini, Jumat 1 April 2022. Jelang pengundian tersebut, FIFA mengeluarkan rangking terbaru.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Rangking FIFA ini nantinya akan digunakan dalam proses undian. Sebanyak 32 negara peserta Piala Dunia dibagi berdasarkan peringkat dunia ini.

Dilansir situs resmi FIFA, terjadi perubahan di nomor satu dunia. Timnas Belgia harus rela kehilangan status sebagai tim pemuncak.

Mengejutkan! Rangking FIFA 8 Negara Eropa Ini Ada di Bawah Timnas Indonesia
Sadis, Liverpool Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Posisi Romelu Lukaku dan kawan-kawan digusur Timnas Brasil. Ini pertama kalinya Brasil kembali menempati posisi puncak setelah 2017.

Hasil ini tak lepas dari kemenangan Brasil dalam dua laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Selecao sukses menggilas Chile dan Bolivia masing-masing dengan skor 4-0. Sedangkan Belgia sempat ditahan Republik Irlandia 2-2 dalam laga persahabatan.

Posisi 10 besar nyaris tak berubah. Hanya Meksiko yang sukses menembus posisi 9. Di luar itu, masih ada Prancis, Argentina, Inggris, Italia, Spanyol, Portugal dan Belanda.

Indonesia Naik
Lantas di manakah posisi Timnas Indonesia? Meski tak tampil dalam FIFA Matchday, Skuad Garuda berhasil naik tingkat.

Indonesia naik satu tingkat, dari posisi 160 menjadi 159. Adapun peringkat Asia Tenggara terbaik masih dipegang Vietnam di posisi ke-96.

Untuk negara Asia, Iran menjadi tim terbaik di peringkat 23. Lalu ada Jepang di posisi ke-23 dan Korea Selatan di posisi ke-29.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya