Liverpool Bekuk Villarreal, Sadio Mane Ukir Rekor Mengerikan

Bomber Liverpool, Sadio Mane
Sumber :
  • Twitter/@championsleague

VIVA – Liverpool berhasil menumbangkan Villarreal pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 28 April 2022. The Reds menang 2-0 dalam duel di Anfield.

Pengakuan Pelatih PSG Usai Gagal ke Final Liga Champions

Pasukan Juergen Klopp sempat kesulitan dan frustrasi dalam membongkar pertahanan The Yellow Submarine di babak pertama. Namun, keadaan berubah 180 derajat di babak kedua.

Gol akhirnya tercipta di menit 53 dari gol bunuh diri Pervis Estupinan. Dia salah mengantisipasi umpan silang Jordan Henderson. Kemudian, dua menit berselang digandakan oleh Sadio Mane.

Borussia Dortmund Melangkah ke Final Liga Champions usai Tekuk PSG di Kandang

Bomber Liverpool, Sadio Mane.

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Gol Mane tak hanya memastikan kemenangan bagi Liverpool. Torehannya itu membuatnya membukukan sebuah rekor mengerikan.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Dikutip Talksport, penyerang asal Senegal itu kini telah mengoleksi 14 gol Liga Champions sekaligus menjadi top skor The Reds di fase knockout. Jumlah itu membuatnya kini sejajar dengan legenda Chelsea, Didier Drogba, sebagai pesepakbola Afrika dengan gol terbanyak dalam sejarah kompetisi Antarbenua Eropa tersebut.

Tambahan satu gol dari laga ini juga membuatnya sudah mencatatkan 20 gol pada musim ini. Dalam empat dari lima musim terakhir berseragam Liverpool, Mane selalu berhasil mengoleksi 20 gol atau lebih untuk The Reds.

Trio penyerang Liverpool merayakan gol

Photo :
  • Twitter/@championsleague

Bomber 30 tahun itu sudah enam musim membela The Reds. Selama kurun waktu tersebut, dia sudah tampil sebanyak 262 pertandingan disertai 117 gol.

Bisa jadi, musim ini adalah musim terakhir Mane membela panji Liverpool. Pasalnya, dia sudah mendapat godaan untuk hijrah dari sejumlah raksasa Eropa, seperti Real Madrid, Barcelona, dan Paris Saint-Germain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya