'Pembunuh Barcelona' Dekati Gelar Kedua Liga Europa

Pemain Eintracht Frankfurt, Daichi Kamada rayakan gol.
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVA – Eintracht Frankfurt mencuri perhatian dengan menyingkirkan favorit juara Barcelona di perempatfinal Liga Europa. Klub asal Jerman ini menang agregat 4-3 usai kemenangan bersejarah 3-2 di Camp Nou.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Kini, Frankfurt semakin mendekat ke final. Schlappekicker menekuk West Ham United 2-1 dalam duel leg 1 semifinal di London Stadium, Jumat dini hari WIB, 29 April 2022.

Ansgar Knauff membuka keunggulan Frankfurt saat laga baru berjalan semnit West Ham membalas lewat gol Michail Antonio (21'). Tim tamu memastikan kemenangan berkat legiun asal Jepang, Daichi Kamada (54').

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Kemenangan tersebut membuat Frankfurt mendekati mimpi untuk juara kali kedua di Liga Europa. Ya, meskipun namanya jarang terdengar, Frankfurt bukanlah anak baru di Eropa.

Selebrasi Eintracht Frankfurt usai taklukkan Barcelona.

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort
Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Frankfurt pernah menjadi juara Piala UEFA (cikal bakal Liga Europa) di musim 1979-80. Kala itu, mereka menghadapi tim sesama Jerman, Borussia Moenchengladbach di partai final.

Final berlangsung dalam dua leg. Di leg pertama, Frankfurt kalah 2-3 di Boekelbergstadion.

Frankfurt membalas dengan kemenangan 1-0 di Waldstadion. Mereka pun menjadi juara dengan keunggulan gol tandang.

Runner Up Liga Champions

Tak hanya Liga Europa, Frankfurt juga pernah meninggalkan jejak di Liga Champions (dulu bernama European Cup). Frankfurt bersua Real Madrid dalam laga final di musim 1959/60.

Hujan gol tercipta dalam duel yang berlangsung di Hampden Park, 18 Mei 1960. Frankfurt harus puas menjadi runner up usai tumbang 3-7.

Madrid tampil menggila lewat aksi dua bomber mereka Alfredo De Stefano dan Ferenc Puskas. Di Stefano mencatat hattrick lalu ditambah quattrick dari Puskas.

Franfurt hanya bisa membalas lewat gol Richard Kress dan sepasang gol dari Erwin Stein.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya