Pembunuh Barcelona Tantang Penghancur Dortmund di Final Liga Europa

Pemain Eintracht Frankfurt rayakan keberhasilan lolos ke final Liga Europa.
Sumber :
  • AP Photo/Michael Probst

VIVA – Eintracht Frankfurt dipastikan bertemu Glasgow Rangers di final Liga Europa 2021/22. Dua tim ini bakal bentrok di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis dini hari WIB, 19 Mei 2022.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Menarik melihat perjalanan Frankfurt dan Rangers menuju partai puncak. Ternyata, mereka sama-sama menyingkirkan tim yang lebih difavoritkan juara dan baru terlempar dari Liga Champions.

Frankfurt membuat heboh dengan membuat Barcelona menangis di Camp Nou dalam duel leg 2 perempatfinal, 7 April 2022. Tim besutan Oliver Grasner mempermalukan tuan rumah 3-2 sekaligus lolos ke semifinal dengan agregat 4-3.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pertandingan Rangers vs Borussia Dortmund.

Photo :
  • Twitter/@BVB

Sebelumnya, Rangers mempermalukan Dortmund di partai playoff knockout. Raksasa Skotlandia ini menaklukkan Dortmund 4-2 di Signal Iduna Park, 17 Februari 2022.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Hasil imbang 2-2 di Ibrox Stadium, 24 Februari 2022 sudah cukup mengantarkan Rangers ke babak 16 besar dan membuat Dortmund angkat koper. Rangers lolos dengan agregat 6-4.

Final Kedua
Fakta menarik lainnya terkait duel Frankfurt vs Rangers adalah mereka sama-sama bakal tampil untuk kedua kalinya di final Liga Europa/Piala UEFA.

Sebelumnya, Frankfurt menembus final Piala UEFA 1979/80. Mereka menjadi juara usai unggul gol tandang atas Borussia Moenchengladbach dalam laga final yang masih menggunakan format dua leg (agregat 3-3).

Sedangkan final pertama Rangers berakhir dengan kekalahan. Mereka takluk 0-2 dari Zenit St Petersburg di final Piala UEFA 2007/08.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya