Besaran Gaji Baru dan Bonus Mbappe di PSG, Kalahkan Messi dan Ronaldo?

Kylian Mbappe memperpanjang kontrak di PSG hingga 2025.
Sumber :
  • AP Photo/Michel Spingler

VIVA – Kylian Mbappe telah memutuskan untuk bertahan bersama Paris Saint-Germain. Dia memperpanjang kontraknya hingga 2025 mendatang.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Kabar ini tentu mengejutkan. Mengingat sebelumnya dia digadang bakal jadi rekrutan besar Real Madrid musim ini.

Kini, hal itu hanya tinggal harapan. Penyerang berpaspor Prancis tersebut sudah menentukan masa depannya bersama PSG.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Kabarnya, banyak faktor yang melandasi pilihan Mbappe untuk lebih memilih bertahan di Parc des Princes. Namun, salah satu faktor terbesarnya adalah besaran gaji yang diberikan oleh raksasa Prancis tersebut.

Dikutip Mirror, bomber 23 tahun itu dilaporkan menerima 50 juta euro per tahun dalam kontrak barunya yang juga menjadi bagian dari bayaran sebesar 180 juta euro berupa bonus untuk bertahan di PSG.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Selain itu, dia juga memiliki kontrol penuh atas hak citranya. Belum lagi keistimewaan untuk ikut menentukan pelatih bagi tim.

Namun, apakah nominal kontrak Mbappe merupakan yang terbesar sepanjang sejarah?

Jawabannya, ternyata tidak. Rekor bayaran paling mahal saat ini masih dipegang oleh Lionel Messi.

Penyerang asal Argentina itu sempat menerima 75 juta euro per tahun pada tahun terakhirnya bersama Barcelona.

Namun, kini dia mendapatkan bayaran sebesar 30 juta euro per tahun bersama Les Parisiens yang berpotensi bertambah menjadi 40 juta euro pada tahun terakhirnya berseragam PSG.

Itu berarti Messi sejauh ini sudah menerima lebih dari 1 miliar euro di sepanjang kariernya. Jumlah itu menjadi yang terbanyak dibandingkan pemain lain.

Bahkan, jika dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo, jumlah bayaran Messi masih jauh di atasnya. Dulu, Ronaldo pernah merasakan gaji 40 juta euro per tahun ketika di Juventus.

Sementara, kini dia menerima 30 juta euro bersama Manchester United. Dia pun menjadi pemain Setan Merah dengan bayaran tertinggi.

Tapi, mengingat Mbappe masih berusia 23 tahun, bukan tak mungkin dalam waktu dekat dia bisa melampaui pencapaian Messi dan Ronaldo soal gaji. Apalagi, jika dia bisa mempertahankan konsistensi permainannya seperti sekarang, tentu gaji akan menyesuaikan dengan besaran kontribusinya di atas lapangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya