Risiko Besar Dihadapi Liverpool Jelang Jumpa Real Madrid di Final UCL

Pemain Liverpool merayakan gol
Pemain Liverpool merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Liverpool tengah dihadapkan pada risiko besar jelang menghadapi Real Madrid di final Liga Champions yang akan digelar di Stade de France, Prancis, Minggu dini hari WIB, 29 Mei 2022.

Ancaman tersebut berupa kelelahan akut yang bakal dirasakan oleh para penggawa The Reds, terutama dua pilar andalannya, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Bagaimana tidak, keduanya termasuk ke dalam daftar pemain yang dirilis oleh FIFPro yang didorong untuk melewati batas wajar. Selain Salah dan Mane, masih ada Karim Benzema, Vinicius Junior, Eder Militao, dan Virgil van Dijk.

Dua bomber Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Dua bomber Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Photo :
  • Twitter/@premierleague

Sebagai catatan, saat ini Salah dan Mane masing-masing telah menjalani 69 laga. Van Dijk 61 laga, Vinicius 59 laga, Militao 56 laga, dan Benzema 52 laga.

Jumlah pertandingan yang sangat banyak itu didapat Salah dan Mane lantaran Premier League dimulai lebih awal. Mereka juga menjalani dua turnamen domestik lainnya di Inggris, yakni Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Belum lagi, keduanya juga menjadi andalan di timnas masing-masing. Membuat jumlah pertandingan menjadi semakin meningkat seperti dikutip Marca.