Timnas Indonesia Mesti Waspada, Calon Lawan Petik Kemenangan

Uji coba Timnas Kuwait melawan Singapura
Sumber :
  • facebook.com/singaporefootball

VIVA – Timnas Kuwait adalah calon lawan Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023. Mereka juga yang akan bertindak sebagai tuan rumah Grup A pada periode 8 hingga 14 Juni 2022 mendatang.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Jelang kualifikasi Piala Asia 2023, semua tim di Grup A termasuk Timnas Jordania dan Timnas Nepal mengagendakan pertandingan uji coba FIFA Matchday. Hasil positif didapat Kuwait.

Mereka menjalani pertandingan persahabatan menghadapi Timnas Singapura di Al Nahyan Stadium, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada Rabu 1 Juni 2022. Kemenangan dengan skor 2-0 didapatkan oleh Kuwait.

Wow, Harga Satu Pemain Uzbekistan Ini Lebih Tinggi dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Kuwait mencetak gol pembuka ke gawang Singapura ketika pertandingan memasuki menit 39. Mereka unggul melalui aksi dari Fahad Al Rashidi.

Keunggulan tersebut membuat Kuwait nyaman memainkan bola. Mereka bisa mengatasi permainan Singapura dan pada menit 88 menambah keunggulan melalui gol Yousef Nasser Al-Sulaiman.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Meski Kuwait mendapat hasil positif, namun nampaknya ada celah yang bisa dimaksimalkan oleh Indonesia dalam pertemuan nanti. Karena menurut kiper Singapura, Hassan Sunny, permainan Kuwait sejatinya masih bisa diimbangi oleh timnya.

Timnas Indonesia melawan Bangladesh

Photo :
  • twitter.com/PSSI

"Yang positif adalah kami memiliki peluang mencetak gol dan masuk ke posisi yang bagus. Skor tidak mencerminkan bagaimana pertandingan berjalan," kata Hassan Sunny, dikutip dari Straits Times.

Hasil Imbang Skuad Garuda

Indonesia juga memanfaatkan momentum FIFA Matchday untuk menggelar laga persahabatan. Mereka menjamu Timnas Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Rabu 1 Juni 2022.

Skuad asuhan Shin Tae-yong bisa mendominasi dalam pertandingan tersebut. Namun sayangnya mereka tak berhasil untuk memecah kebuntuan. Pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Selepas ini Skuad Garuda akan terbang menuju Kuwait. Pada 8 Juni 2022 mereka akan menghadapi tuan rumah dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Duel dilangsungkan di Jaber Al-Ahmad International Stadium.

Berselang tiga hari kemudian, giliran Jordania yang akan jadi lawan Indonesia. Lalu pada 14 Juni 2022, Nepal sudah menanti pada laga pamungkas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya