Prediksi Pertandingan Piala AFC: Kaya FC vs Bali United

Pemain Bali United rayakan gol Ramdani Lestaluhu
Sumber :
  • Twitter: Bali United

VIVA Bola - Prediksi pertandingan Piala AFC Kaya FC vs Bali United dalam lanjutan laga keempat Grup G di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis 30 Juni 2022. (16:00 WIB)

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Pada pertandingan sebelumnya, Kaya FC harus menelan kekalahan 1-4 saat menghadapi Kedah FC. Kaya FC harus kecolongan terlebih dahulu di babak kedua, tepatnya pada menit 57 melalui aksi dari Fayadh Zulkifli setelah mendapatkan umpan dari Ronald Ngah.

Kaya FC harus kebobolan gol kedua pada menit ke 63 melalui aksi Mahmoud Al Mardhi. Mimpi buruk Kaya FC terjadi pada menit ke 82 setelah Kedah FC menambahkan keunggulan menjadi 3-0 melalui yang ditorehkan oleh Ronald Ngah.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Kaya FC mendapatkan gol hiburan pada menit ke 86 melalui tendangan dari Jarvey Gayoso. Pada menit ke 90+3 Kedah FC mencetak gol terakhir sekaligus menutup jalannya pertandingan babak kedua yang dicetak oleh Fayadh Zulkifli. Ini kekalahan Kaya FC yang kedua kali secara beruntun di ajang Piala AFC.

Pelatih Kaya FC Iloilo Yu Hoshide (tengah)

Photo :
  • ANTARA/Genta Tenri Mawangi
Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Sementara di pertandingan sebelumnya, Bali United harus menelan kekalahan 2-5 dari wakil Kamboja, Visakha FC. Bali United yang unggul terlebih dahulu pada menit ke kesembilan melalui aksi dari Irfan Jaya.

Visakha FC mampu menyamakan skor pada menit ke 17 yang ditorehkan oleh Paulo Victor setelah mendapatkan umpan dari Lee Jeegur. Pada menit ke 45, Bali United tertinggal keunggulan setelah Ouk Sovann, skor 2-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Bali United mencoba mengejar ketertinggalan, namun malah Visakha FC menambah pundi-pundi golnya pada menit ke 55 melalui aksi dari Lee Jae Gun. Pada menit ke 63, Paulo Victor kembali menambah keunggulan Visakha FC menjadi 4-1.

Menit ke 85, Bali United berhasil mencetak gol keduanya melalui yang ditorehkan oleh Privat Mbarga. Namun tak lama dari gol tersebut, Visakha mencetak gol kelimanya pada menit ke 88, giliran Ouk Sovann yang mencatatkan namanya di papan skor. Hasil kekalahan ini membuat Bali United berada di dua klasemen dengan tiga poin dari dua pertandingan.

Striker Bali United, Ilija Spasojevic.

Photo :
  • Instagram/@baliunitedfc

Laga Kaya FC vs Bali United akan berjalan sangat alot. Namun Bali United akan lebih diunggulkan karena bermain di hadapan para pendukungnya, selain itu Kaya FC belum pernah meraih kemenangan dalam piala AFC.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra sangat mewaspadai para pemain dari Kaya FC salah satunya striker Kaya FC yaitu Robert Lopez. Pasalnya pada Piala AFC 2020 ia sempat mencetak gol ke gawang Bali United.

"Kami sudah tahu dia (Robert Lopez) sudah lama bermain di liga Filipina, hanya berganti tim saja. Dia pemain berkualitas, sehingga pemain belakang kami harus mengantisipasi dia." kata Stefano Cugurra dilansir dari situs resmi Bali United.

Prediksi Susunan Pemain
Kaya FC
: Boltron Kammeraad, Carlyle Deon Mitchell, Simone Rota, Shirmar Felongco, Jesse Curran, Ryo Fujii, Oskari Kekkonen, Mar Vincent Azuero Diano, Sandro Miguel Reyes Sison, Jovin Bedic, Robert Lopez.

Bali United: Nadeo Argawinata, Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, William Pacheco, Ricky Fajrin Saputra, Brwa Nouri, Ramdani Lestaluhu, Irfan Jaya, Eber Bessa, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya