CAS Dukung UEFA dan FIFA Skors Timnas Rusia Atas Perang Ukraina

Timnas Rusia
Sumber :
  • Twitter: @football_fg

VIVA Bola - Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) menguatkan larangan dari UEFA dan FIFA terhadap semua timnas dan klub Rusia untuk berpartisipasi dalam kompetisi internasional sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Begini Cara Nonton Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea Secara Live Streaming

Keputusan itu berarti para tim Rusia akan tetap diskors dan banding yang dilakukan Persatuan Sepakbola Rusia (RFU) resmi ditolak.

FIFA merupakan badan pengatur sepakbola internasional. Mereka telah menjatuhkan sanksi kepada Timnas Rusia karena invasi negara tersebut di Ukraina.

Cek Fakta: Timnas Uzbekistan Diblacklist AFC dan FIFA karena Pakai Doping

Dalam sebuah pernyataan, pada Jumat 15 Juli 2022, CAS mengatakan: "Dalam menentukan bahwa tim dan klub Rusia tidak boleh berpartisipasi dalam kompetisi di bahwa perlindungan mereka sementara keadaan seperti itu tetap ada, Panel menyatakan bahwa kedua belah pihak bertindak dalam ruang lingkup kebijksanaan yang diberikan kepada mereka berdasarkan undang-undang dan peraturan masing-masing."

CAS menambahkan dalam pernyataannya bahwa tim dan pemain Rusia sendiri tidak bertanggung jawab atas perang tersebut, tetapi tim-tim itu perlu diskors "untuk pelaksaan acara sepakbola yang aman dan tertib di seluruh dunia."

Timnas Uzbekistan Diduga Dopping di Piala Asia U-23 hingga Diblacklist FIFA dan AFC, Benarkah?

Banding terhadap skors ini diajukan oleh empat klub Rusia setelah mereka mendapatkan hukuman tersebut dari FIFA dan UEFA, pada Februari lalu.

Dalam pernyataan keputusannya, CAS mengatakan: "Panel memutuskan bahwa eskalasi konflik antara Rusia dan Ukraina, dan tanggapan publik dan pemerintah di seluruh dunia, menciptakan keadaan yang tidak terduga dan belum terjadi sebelumnya yang harus ditanggapi oleh FIFA dan UEFA."

Nathan Tjoe-A-On di game EA Sport FC 24

10 Pemain Timnas Indonesia di Game EA Sports FC 24, Ada Nathan Tjoe-A-On

Game simulasi sepakbola, EA Sport FC 24 atau yang sebelumnya bernama FIFA menghadirkan sejumlah karakter pemain Timnas Indonesia di dalamnya.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024