Menpora Dito Beri Kabar Baik, Arab Saudi Komitmen Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Menpora Dito dengan Wakil Menpora Arab Saudi, Bader bin Abdul Rahman Al-Qad
Sumber :
  • Kemenpora

VIVA – Menpora Dito Ariotedjo memimpin delegasi dalam kunjungan kerja ke Arab Saudi, 1 Mei 2024.

Nasib Penempatan PMI ke Arab Saudi Melalui SPSK Belum Jelas, FKPMI Bilang Begini

Salah satu agenda penting dalam kunjungan ini adalah pertemuan bersama Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga Arab Saudi, Bader Alkadi.

Menpora Dito mengatakan pertemuan tersebut merupakan lanjutan dari perjanjian kerja sama yang telah disepakati sebelumnya pada bulan Oktober 2023, yang mencakup program-program strategis pertukaran kepemudaan dan atlet, serta pengembangan industri olahraga kedua negara.

Raja Salman Dirawat karena Infeksi Paru, Pangeran MBS Batal ke Luar Negeri

Salah satu poin penting dalam pertemuan tersebut adalah permintaan dari pihak Arab Saudi agar atlet-atlet Sepak Takraw dan Badminton Indonesia dapat melakukan pertukaran pengalaman dan pembinaan untuk saling menguatkan talenta olahraga antar kedua negara.

“Hal ini menunjukkan komitmen Arab Saudi untuk meningkatkan kerjasama di bidang olahraga dengan Indonesia,” kata Menpora Dito.

Harga Minyak Melonjak usai Kabar Presiden Iran Tewas

Menteri termuda di Kabinet Jokowi ini juga menyatakan bahwa pertemuan ini diakhiri dengan manis dengan komitmen dari pihak Arab Saudi yang siap mendukung upaya Indonesia dalam mendapatkan status sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20

“Pertemuan ini kemudian ditutup manis dengan komitmen Arab Saudi yang siap mendukung bidding Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA 2027,” ucap Menpora Dito.

“Harapannya, pertemuan dan program yang akan dijalankan bersama dapat terus memperkuat hubungan bilateral Indonesia dan Arab Saudi serta kemajuan bagi kedua negara,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya