Rafael Struick Kembali, Ini Kata Shin Tae-yong

Striker Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick
Sumber :
  • PSSI

Qatar – Indonesia U-23 kehilangan Rafael Struick saat bermain di semifinal Piala Asia U-23 2024 melawan Uzbekistan U-23. Dia harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil Mewah Genesis G80 Electrified Harga Miliaran, Intip Spesifikasinya

Rafael Struick bisa kembali ke skuad Indonesia U-23 dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 menghadapi Irak U-23 di Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar pada Kamis malam WIB 2 Mei 2024.

Saat penyerang berusia 21 tahun itu absen, Indonesia U-23 mengandalkan Ramadhan Sananta sebagai ujung tombak.

Mantan Bintang Liga Inggris Beri Pengakuan Soal Timnas Indonesia U-23

Kehadirannya di lini depan menambah kekuatan Indonesia U-23. Apalagi dia bisa mencetak dua gol saat pertandingan menghadapi Korea Selatan U-23 di babak perempat final.

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick

Photo :
  • Instagram: Rafael Struick
Usai Perpanjang Kontrak, PSSI Tak Mau Kata-kata Ini Keluar dari Mulut Shin Tae-yong di Timnas

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengatakan, Rafael adalah pemain kunci dalam timnya. Sejak babak grup, pemain kelahiran Belanda itu jadi andalan.

Kembalinya sang pemain membuat sang juru taktik senang. Shin Tae-yong meyakini, Rafael akan memberi kontribusi bagus kepada Indonesia U-23 dalam pertandingan melawan Irak U-23.

"Dia sudah bermain bagus sejak awal Piala Asia U-23 2024, sejak babak grup, dia adalah salah satu pemain kunci kami," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan, Rabu 1 Mei 2024.

"Memang sayang dia absen di laga lawan Uzbekistan, dan sekarang dia sudah dalam kondisi fit, dan saya yakin dia akan berkontribusi besar di laga lawan Irak," tutur Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya