Dua Gol Kevin De Bruyne Bawa Manchester City Raih Kemenangan Perdana

Pertandingan Manchester City vs Club America, Kevin De Bruyne Cetak dua Gol
Sumber :
  • Twitter: Manchester City

VIVA Bola – Manchester City meraih kemenangan 2-1 saat menghadapi Club America di Stadion NRG. Ini merupakan kemenangan perdana skuad asuhan Pep Guardiola di laga tur pramusim, Kamis 21 Juli 2022.

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Dua Gol Manchester City dicetak oleh Kevin De Bruyne (30, 45+1). Sementara gol tunggal yang dicetak oleh Club America disumbangkan oleh Henry Martin (43).

Berjalannya babak pertama, Manchester City langsung membuka serangan ke arah pemain belakang Club America. Terlihat beberapa peluang diciptakan oleh pemain barunya yaitu Julian Alvarez.

Hasil Lengkap: Man City dan AC Milan Pesta Gol, Borussia Dortmund Hancur Lebur

Unggul dari kualitas pemain. Manchester City terus membombardir pertahanan Club America. Terlihat pada menit ke 30. Manchester City mampu membuka keunggulan menjadi 1-0 melalui aksi dari Kevin De Bruyne.

Hajar Fulham, Manchester City Depak Arsenal di Puncak Klasemen

Setelah unggul satu gol. Manchester City semakin percaya diri untuk terus menekan, ManCity harus kecolongan gol penyeimbang. Tepatnya pada menit ke ke 43, Henry Martin mampu mencetak gol skor pun berubah menjadi 1-1.

Tiga menit dari gol penyeimbang Club America. Manchester City mampu membalikan keadaan menjadi 2-1, lebih tepatnya pada menit ke 45+1 yang ditorehkan oleh Kevin De Bruyne. Gol tersebut pun menjadi tanda berakhirnya babak pertama.

Pada babak kedua, Pep Guardiola merubah strategi dengan menarik tujuh pemain. Pelatih asal Spanyol tersebut mencoba memasukan gelandang yang baru dibeli dari Leeds United yaitu Kalvin Phillips yang menggantikan Bernardo Silva.

Terlihat dengan beberapa pergantian pemain. Dalam 10 menit babak kedua, pemain Manchester City terbilang cukup kompak dan sesekali menciptakan peluang. Namun sayang belum bisa menambahkan keunggulan.

Namun sayang hingga pertandingan babak kedua berakhir. Manchester City belum bisa menambah keunggulan, skor 2-1 pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Setelah pertandingan Manchester City vs Club America. The Citizen akan menghadapi akan menghadapi juara Bundesliga, Bayern Munich dalam laga tur pramusim di Stadion Lambeau Field, Minggu 24 Juli 2022. (06:00 WIB).

Susunan Pemain
Manchester City: Ortega Moreno, Kyle Walker, Nathan Ake, Luke Mbete, Joao Cancelo, Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, Julian Alvarez, Jack Grealish.

Club America: Guillermo Ochoa, Jorge Sanchez, Emilio Lara, Nestor Araujo, Luis Funtes, Richard Sanchez, Jonathan Dos Santos, Alejandro Zendejas, Diego Valdes, Alvaro Fidalgo, Henry Martin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya