Viral Video Suporter PSM Makassar Dikeroyok di Kuala Lumpur

Suasana suporter Kuala Lumpur City FC saat melawan PSM Makassar
Sumber :
  • facebook.com/kualalumpurcityfootballclub

VIVA Bola – Dua orang suporter PSM Makassar menjadi korban pengeroyokan saat mengiringi tim kebanggaan tandang ke markas Kuala Lumpur City FC, Rabu 24 Agustus 2022. Ketika itu kedua tim memainkan laga final Piala AFC Zona ASEAN.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Usai pertandingan, sejumlah pendukung tuan rumah mengadang rombongan suporter PSM yang hendak meninggalkan Kuala Lumpur Stadium. Dari video yang beredar, terlihat ada lemparan dari pendukung Kuala Lumpur City.

Setelah beberapa menit melakukan provokasi, para pendukung Kuala Lumpur City bergerak maju. Terlihat dua suporter PSM juga maju dan mendapatkan beberapa pukulan dan tendangan bahkan ketika sudah terjatuh.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Dalam video yang beredar di media sosial itu juga terlihat bus yang ditumpangi suporter PSM mengalami pecah kaca karena lemparan. Dua orang yang dikeroyok berdarah di bagian wajah.

Begitu video ini viral di Twitter dan Instagram, banyak publik Indonesia yang mengecam tindakan suporter Kuala Lumpur City. Mereka juga mempertanyakan kehadiran aparat keamanan di sana dalam mengantisipasi serangan dari pendukung tuan rumah.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Sebab, sempat terlihat ada asap dari gas air mata, namun ketika suporter PSM dikeroyok, dalam video tidak terlihat ada aparat keamanan.

Langkah PSM Terhenti

Kuala Lumpur City FC vs PSM Makassar

Photo :
  • instagram.com/psm_makassar

Di atas lapangan hijau, PSM harus menerima kenyataan terhenti di final Piala AFC Zona ASEAN. Tim berjuluk Juku Eja takluk dengan skor 2-5 dari Kuala Lumpur City.

Kuala Lumpur City membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit 33 lewat Romel Morales. Di pengujung babak pertama, Jordan Mintah menambah keunggulan mereka.

PSM semakin tertinggal ketika pertandingan memasuki menit 52 setelah Paulo Josue mencetak gol lewat penalti. Selang enam menit, Yakob Sayuri memangkas ketertinggalan tim tamu.

PSM sempat membuka asa untuk memberi perlawanan sengit pada menit 63. Akbar Tanjung membuat kedudukan menjadi 2-3. Namun di menit 84 Josue mencetak gol lagi, dan Hadin Azman menambah keunggulan Kuala Lumpur City melaui penalti pada menit 90+4.

Hasil ini membawa Kuala Lumpur City menjadi wakil ASEAN di semifinal antarzona Piala AFC 2022. Mereka akan berhadapan dengan tim asal India, Mohun Bagan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya