Ini Klub Baru Marko Simic Usai Pisah dengan Persija Jakarta

Selebrasi striker Persija Jakarta, Marko Simic
Sumber :
  • Instagram: Marko Simic

VIVA – Marko Simic akhirnya mendapatkan klub baru setelah pisah dengan Persija Jakarta dan menganggur berbulan-bulan. 

Turnamen Internasional: Persija dan PSIS Hadapi 2 Klub Liga Malayisa di JIS

Pemain asal Kroasia tersebut bergabung dengan klub Serbia FK Radnicki dan dikontrak selama semusim. Simic diresmikan pada Senin 5 Setember 2022.

"Marko Simic adalah pemain baru ke-8 kami untuk musim ini. Penyerang 34 tahun itu tiba di klub ini dengan reputasi sebagai bintang besar sepakbola Indonesia," tulis pengumuman resmi klub.

Viral Adu Jotos di Stasiun Manggarai, Polisi: Keributan Suporter Persija Vs Persib

"Selain di Indonesia, penyerang bertubuh gemuk itu juga meninggalkan jejak yang signifikan di Malaysia dan Vietnam," tulis Radnicki.

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

Radnicki bermain di Serbian SuperLiga atau kompetisi level top Liga Serbia. Saat ini Radnicki menempati peringkat ke-8 dalam klasemen sementara kompetisi domestik.

Bagi Marko Simic, Radnicki adalah klub Eropa pertamanya dalam tujuh tahun terakhir sejak meninggalkan klub Italia Pardenone pada 2015.

Sejak saat itu Simic berkelana ke Asia dengan bergabung ke sejumlah klub Vietnam, Malaysia, dan Indonesia.

Simic sebelumnya sempat membuat heboh di media sosial karena pengakuannya soal penunggakkan gaji dari Persija. Dia pun memilih hengkang dari Ibu Kota meski kontraknya masih tersisa hingga tahun depan.

Penunggakan yang dimaksud Simic adalah pemotongan nilai gaji yang diatur PSSI pada 2020 lantaran situasi pandemi COVID-19.

Setelah meninggalkan Persija, Simic sempat kesulitan mendapatkan klub. Hampir lima bulan ia tidak bermain, sedangkan Persija telah mendapatkan mesin gol baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya