5 Pemain Kunci Barcelona saat Pesta Gol ke Gawang Viktoria Plzen

Barcelona vs Viktoria Plzen
Sumber :
  • Twitter: Barcelona

VIVA Bola - Barcelona pesta gol ke gawang Viktoria Plzen dengan skor 5-1 dalam laga perdana Liga Champions Grup C di Stadion Camp Nou, Kamis 8 September 2022.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Lima gol Barcelona masing-masing ditorehkan oleh Franck Kessie (13), Robert Lewandowski (34, 45+3 dan 67) dan Ferran Torres. Sementara gol semata wayang dari Viktoria Plzen dicetak oleh Jan Sykora. Hasil ini membuat Blaugrana berada di puncak klasemen Grup C.

Dalam pertandingan tersebut, Barcelona sangat mendominasi permainan. Dilihat dari kualitas pemain, skuad asuhan Xavi Hernandez sangat jauh diunggulkan. Berikut beberapa pemain Barcelona yang tampil gemilang saat gasak Viktoria Plzen, sebagai berikut:

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

1. Robert Lewandowski

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

Robert Lewandowski berhasil menyumbangkan tiga gol untuk Barcelona. Dalam pertandingan tersebut, pemain asal Polandia itu tampil gemilang sebagai penyerang tunggal Barcelona. terlihat ia beberapa kali membahayakan gawang dari Viktoria Plzen.

Berkat tiga golnya, mantan pemain Bayern Munich tersebut berhasil terpilih sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut. Untuk sementara, pemain berusia 33 tahun tersebut memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini.

2. Franck Kessie

Franck Kessie diperkenalkan Barcelona

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Franck Kessie melanjutkan performa terbaiknya bersama Barcelona. Sebelum bergabung dengan klub asal Spanyol tersebut, pemain asal Pantai Gading tersebut sudah tampil gemilang bersama AC Milan.

Dalam pertandingan tersebut, Pemain berusia 25 tahun itu telah menyumbangkan satu gol pembuka untuk Barcelona. Selain itu juga, ia tampil gemilang di lini tengah skuad asuhan Xavi Hernandez.

3. Jules Kounde

Jules Kounde

Photo :
  • Twitter: Barcelona FC

Kini Jules Kounde diposisikan sebagai bek tengah, setelah di pertandingan sebelumnya, pemain asal Prancis tersebut bermain sebagai bek sayap kanan. Namun ia mampu bermain baik di posisi manapun. Terlihat dalam pertandingan menghadapi Viktoria Plzen, pemain anyar Barcelona tersebut mampu menyumbangkan satu assist untuk gol pembuka Barcelona.

Ia tampil sangat luar biasa ketika menjaga sektor pertahanan Barcelona. Ia terlihat beberapa kali melakukan tekel untuk memotong bola. Selain itu juga, ia selalu berhasil meraih kemenangan saat berduel di udara.

4. Ousmane Dembele

Barcelona: Ousmane Dembele Cetak Dua Gol ke Gawang Juventus

Photo :
  • Twitter: Barcelona FC

Pada musim ini, Ousmane Dembele tampil sangat gemilang semejak Barcelona dipenang oleh Xavi Hernandez. Ia selalu menjadi pilihan utama dari manajer asal Spanyol tersebut. Meskipun dalam pertandingan tersebut ia tidak mencetak gol.

Akan tetapi ia telah menyumbangkan dua assist untuk gol dari Robert Lewandowski dan Ferran Torres. Selain itu juga, pemain asal Prancis tersebut beberapa kali mencoba untuk melepaskan tembakan. Namun sayang belum mampu mencatatkan namanya di papan skor.

5. Jordi Alba

Bek Barcelona, Jordi Alba

Photo :
  • Barcelona.com

Seperti halnya dengan Robert Lewandowski. Usia bukan halangan untuk tampil gemilang, hal ini pun berlalu untuk Jordi Alba, ia tampil sangat mengesankan dalam pertandingan tersebut, Ia terlihat beberapa kali membatu membangun serangan Barcelona dari sektor kiri.

Pemain beroperasi sebagai bek sayap kiri tersebut, selain baik dalam membangun serangan, ia juga mampu bertahan dengan baik ketika Viktoria Plzen melakukan serangan balik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya