Liverpool Kalahkan Ajax Amsterdam Berkat Gol Menit Akhir Joel Matip

Liverpool vs Ajax Amsterdam di Liga Champions 2022/2023
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

VIVA Bola – Liverpool melakoni pertandingan kedua Grup A Liga Champions 2022/2023 menghadapi Ajax Amsterdam. Duel berlangsung di Anfield Stadium, Rabu dini hari WIB 14 September 2022 dan berkesudahan dengan keunggulan 2-1 untuk tuan rumah.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Liverpool mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal. Skuad asuan Juergen Klopp terlihat tak mau melewatkan kesempatan menang di kandang sendiri.

Pertandingan berjalan 17 menit, gol yang dinanti Liverpool akhirnya datang juga. Diogo Jota memberikan umpan kepada Mohamed Salah dan berhasil diteruskan menjadi gol.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Kepercayaan diri para pemain Liverpool terlihat bertambah usai gol tersebut. Mereka berupaya untuk terus memberi tekanan kepada pertahanan tim tamu.

Liverpool vs Ajax Amsterdam di Liga Champions 2022/2023

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira
Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Tapi sayangnya justru gawang mereka yang kebobolan pada menit 27. Mohammed Kudus berhasil membuat kedudukan imbang menjadi 1-1 usai menerima operan dari Steven Bergwijn.

Liverpool kembali mencoba untuk bermain agresif setelah kebobolan. Akan tetapi, sampai babak pertama berakhir, upaya mereka untuk bisa membobol gawang Ajax tak terjadi.

Gempuran Liverpool

Liverpool vs Ajax Amsterdam di Liga Champions 2022/2023

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Liverpool memulai babak kedua dengan bermain keluar menyerang. Mereka coba untuk lebih intensif lagi dalam memberi tekanan ke pertahanan Ajax.

Sepanjang 30 menit babak kedua berjalan, tercatat ada sembilan percobaan yang dilakukan tuan rumah ke gawang Ajax. Namun, mereka tak kunjung mendapatkan gol.

Sementara Ajax cuma bisa menjaga pertahanan serapat mungkin. Mereka bahkan tidak sekali pun mendapat kesempatan untuk melepaskan percobaan ke gawang Liverpool.

Percobaan yang tak berhenti dari Liverpool akhirnya membuahkan hasil pada menit 89. Sundulan Joel Matip membuat bola masuk ke dalam gawang tim tamu.

Poin Pertama Liverpool

Napoli saat menang atas Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Andrew Medichini

Kemenangan ini membuat Liverpool mendapatkan poin pertama mereka di Grup A Liga Champions 2022/2023. The Reds bertengger di urutan kedua klasemen dengan koleksi tiga angka.

Kemenangan yang sekaligus menjadi penebus kekalahan Liverpool dari Napoli pada pertandingan pertama di Liga Champions musim ini.

Persaingan di Grup C menjadi ketat. Napoli yang baru sekali main ada di posisi puncak dengan tiga angka. Raihan sama didapat Ajax yang kini ada di posisi ketiga klasemen.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Virgil van Dijk, Joel Matip, Konstantinos Tsimikas, Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Thiago Alcantara, Harvey Elliot (Roberto Firmino 66'), Diogo Jota (Darwin Nunez 66'), Luis Diaz (James Milner 90+2'), Mohamed Salah.

Ajax Amsterdam: Remko Pasveer; Calvin Bassey, Jurrien Timber, Daley Blind, Devyne Rensch (Jorge Sanchez 68'), Steven Berghuis, Kenneth Taylor (Florian Grillitsch 80'), Edson Alvarez, Mohammed Kudus, Steven Bergwijn, Dusan Tadic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya