5 Pemain Kunci Liverpool saat Hempaskan Ajax Amsterdam

Liverpool vs Ajax Amsterdam di Liga Champions 2022/2023
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

VIVA Bola - Liverpool sukses meraih kemenangan perdana di Liga Champions saat menumbangkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-1 di Stadion Anfield, Rabu 14 September 2022.

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

Dua gol Liverpool masing-masing ditorehkan Mohamed Salah (17) dan Joel Matip (89). Sementara gol tunggal ajak dicetak Mohamed Kudus. Kemenangan ini membuat The Reds berada di peringkat dua dengan poin tiga dari dua pertandingan.

Berikut beberapa pemain kunci Liverpool saat hempaskan Ajax Amsterdam, sebagai berikut:

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

1. Thiago Alcantara

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Setelah sembuh dari cedera lututnya, Thiago Alcantara langsung tampil gemilang, meskipun dalam pertandingan tersebut ia tidak mencetak gol dan assist. Namun kontribusi yang diberikan untuk Liverpool sangat luar biasa.

Thiago Alcantara terpilih sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut, ia tampil luar biasa mengawal lini tengah skuad asuhan Juergen Klopp. Pemain Brasil tersebut beberapa kali mencoba melepaskan tembakan di luar kotak penalti.

2. Mohamed Salah

Pemain Liverpool, Mohamed Salah

Photo :
  • AP Photo/Sakchai Lalit

Mohamed Salah berhasil membala Liverpooll unggul terlebih dahulu setelah mendapatkan umpan Diogo Jota. Selain itu juga pemain asal Mesir tersebut beberapa kali menciptakan peluang, namun selalu digagalkan oleh kiper Ajax Amsterdam.

Mohamed Salah beberapa kali merepotkan pertahanan dari Ajax Amsterdam. Pemain belakang Ajax, Daley Blind terlihat kesulitan untuk menjaga pergerakan dari pemain 30 tahun tersebut.

3. Diogo Jota

Selebrasi Diogo Jota usai bobol gawang Leicester City

Photo :
  • Twitter: Liverpool

Diogo Jota berpamitan sebagai penyerang tunggal, ia terlihat beberapa kali melepaskan tembakan keras di luar kontak penalti, namun sayang belum bisa mencatatkan namanya di papan skor. Dalam pertandingan tersebut, Diogo Jota berhasil menyumbangkan satu assist untuk gol pembuka Mohamed Salah.

4. Joel Matip

Bek Liverpool, Joel Matip

Photo :
  • Daily Mirror

Joel Matip tampil luar biasa di lini pertahanan Liverpool, ia beberapa kali melakukan tekel bersih untuk merebut bola. Selain itu juga ia memblok tendangan dari Mohamed Kudus. Pemain asal Jerman tersebut menjadi pahlawan kemenangan Liverpool setelah membaca The Reds meraih kemenangan 2-1 berkat golnya di menit 89.

5. Luis Diaz

Penyerang Liverpool, Luis Diaz saat menghadapi Crystal Palace

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Meskipun dalam pertandingan tersebut Luis Diaz tidak mencetak gol atau assist, tapi ia telah memberikan kontribusi yang luar biasa. Luis Diaz terlihat beberapa kali melakukan tendangan keras di luar kotak penalti. Namun sayang tendangan dari pemain asal Kolombia tersebut masih bisa digagalkan kiper Ajax Amsterdam.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya