UEFA Nations League 2022/23: Hungaria Bikin Jerman Terkapar

Para pemain Timnas Hungaria merayakan gol.
Sumber :
  • AP Photo/Michael Sohn

VIVA Bola – Timnas Jerman berjumpa Hungaria dalam matchday kelima Grup A3 UEFA Nations League 2022/23 di Red Bull Arena, pada Sabtu 24 September 2022, dini hari WIB. Di laga tersebut, Hungaria secara mengejutkan mampu membuat Jerman terkapar.

Pose Gestur 'Tauhid', Antonio Rudiger Dituduh Dukung ISIS

Selepas kick off, Jerman langsung tampil menekan. Namun, mereka kesulitan menghadapi pertahanan disiplin dari Hungaria.

Sejumlah upaya serangan Jerman dimentahkan oleh tamunya. Umpan silang Serge Gnabry pada menit kesembilan tak menemui rekan dan diamankan saja oleh Attila Fiola.

Comeback Mengerikan Toni Kroos di Timnas Jerman

Pada menit 17, Hungaria justru mampu memecah kebuntuan. Dari sepak pojok yang dikirimkan Dominik Szoboszlai, kapten Adam Szalai menyambut bola dengan sepakan tumit yang berakhir di pojok kanan gawang.

Peluang lain dari Hongaria pada menit ke-26. Umpan silang Fiola disambut Daniel Gazdag dari jarak dekat, akan tetapi berhasil dihalau oleh Marc Andre ter Stegen. Namun tayangan ulang belakangan menunjukkan adanya offside.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Jerman nyaris menyamakan kedudukan. David Raum menerima bola di sisi kiri dan mengirim umpan silang yang ditanduk Thomas Mueller, tapi Peter Gulacsi masih bisa mengamankan gawangnya

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tidak ada lagi gol yang tercipta. Hungaria sanggup mengungguli Jerman dengan skor 1-0.

Usai rehat, Jerman tetap tampil dengan determinasi tinggi. Sementara itu, Hungaria mencoba lebih disiplin dalam menjaga pertahanan dan melancarkan transisi serangan yang teratur.

Peluang buat Jerman pada menit ke-51. Umpan Ilkay Guendogan disambar Leroy Sane, namun bisa dihalau Gulacsi dengan kaki.

Jerman membuang kesempatan lain enam menit berselang, kali ini giliran Timo Werner yang mendapatkan bola dari Mueller. Tembakan Werner buruk dan mengarah tepat ke Gulacsi.

Hungaria nyaris menggandakan gol pada menit ke-72. Martin Adam merangsek ke depan dan mencoba melepaskan tembakan, yang masih bisa ditahan oleh Marc-Andre ter Stegen.

Kemelut di kotak penalti Hongaria empat menit kemudian. Gulacsi meninju umpan silang dan bola jatuh ke Joshua Kimmich. Kimmich coba menembak, tapi Adam Lang menyundul bola menjauh.

Jerman terus menekan Hongaria di sisa waktu. Akan tetapi skuad besutan Hansi Flick tak mampu membongkar pertahanan kokoh Hungaria.

Atas hasil ini, Jerman turun peringkat ke posisi tiga Grup 3 UEFA Nations League A 2022/23 dengan enam poin. Sedangkan, Hungaria bertahan di puncak dengan 10 poin, unggul dua poin dari Italia yang baru saja mengalahkan Inggris 1-0.

Susunan pemain

Jerman: Marc-Andre ter Stegen (PG); Jonas Hofmann, Niklas Sule, Antonio Rudiger, David Raum; Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan; Serge Gnabry, Thomas Muller, Leroy Sane; Timo Werner.

Hungaria: Peter Gulacsi (PG); Adam Lang, Willi Orban, Attila Szalai; Attila Fiola, Andras Schafer, Adam Nagy, Milos Kerkez; Daniel Gazdag, Dominik Szoboszlai; Adam Szalai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya