Ucapan Alhamdulillah Iringi Keputusan Pensiun Franck Ribery

Pemain Salernitana, Franck Ribery
Sumber :
  • Alessandro Garofalo/LaPresse via AP

VIVA Bola – Salah satu maestro sepakbola dunia, Franck Ribery memutuskan pensiun dari lapangan hijau. Salernitana menjadi klub terakhir yang dibela pria 39 tahun ini.

Pensiun dari Polri, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi Ingin Jadi Lurah

Ribery lebih banyak berkutat dengan cedera lutut dan jarang bermain bersama Salernitana. Legenda Bayern Munich dan Timnas Prancis ini akhirnya memilih gantung sepatu.

Keputusan ini diungkapkan Ribery di akun media sosial. Dia juga menyertakan tagar Alhamdulillah.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich
Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

"Bola berhenti. Perasaan dalam diriku tidak," ungkap Ribery sembari mengunggah video perjalanan kariernya. Dia juga menyertakan tagar Alhamdulillah.

Dalam unggahan selanjutnya, Ribery juga mengungkapkan perasaannya. Dia merasa bangga bisa terlibat dalam sepakbola profesional selama 22 tahun.

"Bagi saya, sepakbola adalah gairah, kesenangan, pengorbanan, dedikasi. Sepakbbola adalah hidupku. Ketika saya melihat kembali karier saya hari ini, saya bangga dan lebih dari senang dengan apa yang dapat saya alami," ungkap Ribery.

"Saya senang dengan setiap orang yang saya temui dalam perjalanan saya, bangga dengan setiap klub yang kausnya saya kenakan, senang dengan setiap gol, setiap assist, setiap dribble, setiap tekel, dan setiap gelar," lanjutnya.

Sejumlah gelar diraih bersama Ribery, yang terbanyak bersama Bayern Munich. Dia membawa Die Roten merebut 9 gelar Bundesliga, 6 DFB-Pokal, satu Liga Champions, dan satu Piala Dunia Klub.

Pada musim 2012/13 dia membawa Bayern merebut treble winners. Namun, secara kontroversial dikalahkan Cristiano Ronaldo dalam perebutan Ballon d'Or.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya