Timo Werner Sukses Jadi Momok untuk Real Madrid

Timo Werner
Sumber :
  • instagram @timowerner

VIVA Bola – RB Leipzig berhasil menggulung Real Madrid dalam matchday kelima Liga Champions 2022/23 pada Rabu, 26 Oktober dini hari WIB dengan skor 3-2.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Tim asuhan Marco Rose menjebol gawang Thibaut Courtois pada menit ke-13 dengan sundulan dari Josko Gravidol. Hanya berselang lima menit, Christopher Nkunku menggandakan keunggulan.

Menjelang istirahat babak pertama Real Madrid berusaha memperkecil kedudukan melalui tendangan dari Vinicius Junior. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Namun sayang hingga menjelang peluit panjang, Los Blancos belum bisa menyamakan kedudukan. RB Leipzig malah kembali mengoyak gawang Real Madrid dengan tembakan dari Timo Werner pada menit ke-81 yang memanfaatkan umpan silang dari Mohamed Simakan.

Para pemain RB Leipzig merayakan kemenangan atas Real Madrid.

Photo :
  • Twitter/@ChampionsLeague
Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Dalam sisa waktu pertandingan pada akhirnya tim asuhan Carlo Ancelotti ini mencetak gol. Di menit 90+4, pemain asal Brasil Rodrygo mencatat namanya di papan skor melalui tendangan penalti. 

Sukses mengalahkan juara bertahan Liga Champions tentu menjadi momen berharga bagi Die Roten Bullen. Timo Werner sebagai salah satu pencetak gol mengungkapkan rasa bahagianya.

Pemain asal Jerman tersebut membeberkan gaya bermain timnya mirip ketika bertamu ke Santiago Bernabeu tetapi mereka tidak memanfaatkan peluang dengan maksimal.

“Kami bermain mirip di pertemuan pertama. Tapi peluang yang kami ubah menjadi gol tidak dimanfaatkan di Madrid,” katanya seperti yang dikutip dari situs resmi klub. 

Timo Werner

Photo :
  • instagram @timowerner

“Kami memiliki babak pertama yang bagus dalam pertandingan itu tetapi hari ini bahkan lebih baik. Dengan kualitas yang kami miliki, kami menyulitkan mereka setelah unggul 1–0. Tetapi gol mereka sebelum turun minum meningkatkan tekanan,” lanjut Werner. 

Werner mengatakan peluang banyak didapatkan dari bola mati sehingga timnya bisa mengemas poin sempurna. Menurutnya, pertandingan Liga Champions selalu spesial. Namun lebih spesial jika bisa mengalahkan klub raksasa seperti Real Madrid.

“Bola mati banyak membantu kami hari ini dan kami meraih tiga poin penting. Liga Champions selalu terasa spesial, baik saat melawan Real, Shakhtar, atau Celtic. Tapi tentu saja, Real Madrid adalah klub besar. Anda selalu ingin mengalahkan tim seperti itu sebanyak mungkin,” pungkasnya.

Sejak kembali ke RB Leipzig dari Chelsea pada musim panas tahun ini, Werner memang terbilang gacor. Di lima pertandingan Liga Champions 2022/23 ia telah mengoleksi dua gol. Sementara di Bundesliga, pemain berusia 26 tahun ini mengumpulkan tiga gol serta satu assist dari delapan penampilan. 

Kini RB Leipzig menduduki posisi kedua klasemen grup F Liga Champions 2022/23 dengan perolehan 9 poin. Sementara Real Madrid masih bertengger di posisi puncak dengan 10 poin dan dipastikan lolos ke fase 16 besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya